KAMIS, 1 DESEMBER 2016
JAYAPURA---Sebanyak 50 ribu bingkisan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 secara serentak dibagikan berlangsung di bawah jajaran Kodam XVII Cenderawasih, Korem, dan Kodim se-Papua dan Papua Barat, Kamis (1/12/2016). Khusus di kota Jayapura, pembagian bingkisan tersebut dihadiri ribuan anak-anak sekolah mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di dalam Gedung Olah Raga (GOR) Cenderawasih.

 Pangdam  XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Hinsa Siburian mengatakan, tahun ini Natal bertemakan Jadilah Garam dan Terang Dunia dan kegiatan ini merupakan bagian berkat untuk mengayomi, melindungi rakyat.

Seorang tentara membagikan topi Sinterklas.
 “Karena TNI merupakan bagian dari rakyat,” kata Mayjen TNI Hinsa Siburian.

Dalam kegiatan tersebut, juga diberikan bantuan peduli kasih Natal 2016 dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Jayapura sebesar Rp 250 juta, corporate social responsibility (CSR) Telkomsel Jayapura berikan bantuan kepada anak-anak Papua melalui Kodam XVII Cenderawasih sebesar Rp 100 juta dan Bank Papua sebesar Rp 30 juta.

Seorang ibu Persid membagikan bingkisan kepada anak-anak di Papua. 
Menurut Pangdam Cenderawasih, dengan berlangsungnya kegiatan ini ia berharap dapat memupuk cinta kasih antar sesama umat manusia dan ini merupakan peduli kasih dari Kodam XVII Cenderawasih.

“Ini merupakan kegiatan peduli kasih dari kami di wilayah Pegunungan Tengah maupun wilayah Papua lainnya, karena ini momentum menjadi peletak dasar menuju perubahan,” ujarnya.

Pembagian bingkisan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 ini, diawali dengan pembagian topi sinterklas dan lagu-lagu pujian Natal bersama-sama.

Jurnalis: Indrayadi T Hatta / Editor: Satmoko / Foto: Indrayadi T Hatta.











Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: