JUMAT 2 DESEMBER 2016

BANDUNG-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap calon petahana Wali Kota Cimahi, Atty Suharti Tochija, di kediamannya Jalan Sari Asih IV nomor 16, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Kamis (1/12/2016) Malam.

Atty Suharti Tochija
Ketua tim pemenangan Atty Suharti di Pilkada Cimahi 2017, Irfan salim mengatakan agenda kampanye Atty tetap berjalan. Hanya saja digantikan oleh tim kampanye.Semula, ada rencana tim pemenangan Atty melakukan sosialiasi di Kelurahan Cigugur, Kota Cimahi, Sabtu (3/12/2016).

"Tim (kampanye) tetap,yang akan turun melakukan sosialisasi, karena Pak Azul (Achmad Zulkarnain) memiliki jadwal sendiri," ujar Irfan, Jumat (2/12/2016).

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kota Cimahi Sudiarto mengaku kaget mendengar penangkapan Atty. Bahkan dia baru mengetahui kabar tersebut dari awak media.Sudiarto belum bisa komentar banyak soal penangkapan ini. Dia memilih menunggu perkembangan berita.

"Saya belum bisa berkomentar, karena saya kan baru tahu dari wartawan. Jadi seperti apa saya tidak tahu, menunggu perkembangan saja," ucap Sudiarto.

Adapun Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan adanya penangkapan Atty oleh KPK. Disampaikan, tim KPK datang ke rumah Atty menggunakan lima unit mobil.

Lima unit mobil itu yakni Kijang Inova Nopol B-1009-URI, Inova Nopol B-1010-URI, Toyota Inova B-1485-UYN, Mitshubisi Pajero Nopol B-1050-GJC dan Suzuki X - Over Nopol B-1766-ZF lk, dengan jumlah personel kurang lebih 15 orang.Namun sejauh ini pihaknya belum mengetahui kasus yang melilit Atty sehingga dijemput KPK.

"Kalau pastinya apa kita belum tahu, tapi (penangkapan) sekitar pukul 05.30 WIB. Atty dan Itoch (Suami Atty) serta beberapa berkas dibawa KPK," kata Yusri.

Jurnalis: Rianto Nudiansyah/Editor: Irvan Sjafari/Foto; Rianto Nudiansyah
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: