JUMAT 2 DESEMBER 2016

KEEROM --- Siapa bilang tentara itu tak merakyat? ini buktinya, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516 Caraka Yudha yang bersatu dan berbaur dengan masyarakat melalui kegiatan mulianya, menghasilkan satu pencapaian positif.

Kepala Kampung Kalibom serahkan satu pucuk senjata api laras pendek rakitan kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516 CY.
 “Saya senang sekali, tentara sekarang mulai membantu mengajar di sekolah SD Inpres Kalibom, pelayanan kesehatan ke rumah-rumah dan merenovasi Gereja ST.Yohanes Kampung Kalibom. Jadi saya serahkan senjata ini kepada mereka (tentara),” kata Andrianus Tawa selaku Kepala Kampung Kalibom, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (1/12/2016).

Pemberian satu pucuk senjata rakitan itu hasil pembinaan Satuan Tugas (Satgas) Pengaman Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY yang selama ini dianggap masyarakat setempat sangat pantas diacungi jempol.

“Saya berterima kasih, dan hanya ini yang bisa kami berikan. Tentara ini sangat dekat dengan kami, terima kasih ya pak yang di pos Kalibom,” ujarnya.

Sementara Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY, Letkol Inf Lukman Hakim saat dikonfirmasi mengatakan ini bermula saat  23 November 2016 pihaknya menggelar karya bakti berupa renovasi gereja ST. Yohanes bersama masyarakat.

"Dalam karya bhakti itu, lanjutnya hadir Kepala Kampung  Andrianus Tawa dan Ondoafi  Garfar Tawa. “Masyarakat setempat sangat senang karena sejak 1997 gereja itu yang belum pernah di renovasi,” ujarnya.

Dikatakan Lukman, selang empat hari kemudian, sekitat pukul 09.15 WIT, Andrianus Tawa berkunjung ke Pos Kalibom untuk mengutarakan maksud akan menyerahkan 1 pucuk senjata api laras pendek rakitan kepada Danpos Kalibom, Ltd Inf Nugraha Khofa sebagai ungkapan rasa terima kasih.

“Saya bangga dan terharu, pernyataan dari kepala kampung itu, dan hari ini di Pos Kalibom diserahkan 1 pucuk senjata api laras pendek rakitan telah diberikan secara langsung oleh Kepala Kampung Kalibom , Andrianus Tawa kepada Danpos Kalibom kompi A Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY,” ujarnya.

Ditambahkannya, tak ada operasi khusus disini, pihaknya hanya mengedepankan pembinaan teritorial, seperti Karya Bhakti perehapan tempat ibadah, pengobatan keliling, membantu sebagai tenaga pengajar di sekolah-sekolah serta program kesehatan.

Jurnalis: Indrayadi T Hatta/Editor: Irvan Sjafari/Indrayadi T Hatta



Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: