KAMIS 1 DESEMBER 2016

LARANTUKA --–Ketua DPRD Flores Timur (Flotim) mengajak semua elemen masyarakat kabupaten Flores Timur untuk bergandeng tangan, menyatukan tekad untuk mempertahankan NKRI yang sedang dirongrong oleh sekelompok orang yang menginginkan perpecahan.

Apel Nusnatara Bersatu.
Demikian disampaikan Yosep Sani Bethn yang juga ketua DPD II Golkar Flores Timus  saat apel Nusantara Bersatu di halaman kantor Bupati Flores Timur, Rabu (30/11/2016) yang dihadiri ribuan elemen masyarakat.

Dalam rilis yang diterima Cendana News, Kamis (1/12/2016) Nani sapaannya berharap agar negeri yang kita cintai ini bisa kembali aman sehingga masyarakatnya bisa menjalankan aktifitas dengan baik. Perbedaan pendapat hendaknya disikapi secara arif dan bijaksana berlandaskan aturan yang berlaku.

“Saya mengajak kita semua untuk selalu bergandeng tangan untuk mempertahankan NKRI. Walau kita berbeda suku agama dan ras tetapi kita harus berpegang teguh Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Sementara itu, penjabat bupati Flotim Emanuela Kara,SH dalam orasi kebangsaannya  mengajak warga Flotim mengikrarkan kesetiaan kepada Ibu Pertiwi,Indonesia yang satu, berbeda tapi satu jua. Bangsa ini sebutnya merupakan bangsa yang besar dan toleran.

“Ukir prestasi Indonesia dari Bumi Flores Timur. Rapatkan barisan menuju Indonesia yang hebat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.Jangan mudah dihasut dan diadu domba. Kita adalah raksasa Indonesia, “tegasnya.

Selain mengumandangkan lagu-lagu nasional, juga dibacakan puisi kebangsaan dengan judul "Tubuh Biru" oleh Yohanes Awison Ratu Lewar, pelajar SMPK Santa Maria Goreti Riangkemie di depan peserta Nusantara Bersatu dengan ikat kepala Merah Putih telah menghapus rasa kekhawatiran atas apa yang menimpa bangsa akhir-akhir ini. Puisi ini juga membawa pesan bahwa mari kita tunjukkan kepada siapapun, jangan pernah coba coba berhadapan dengan Indonesia di Flores Timur, maka serentak rakyat akan bangkt membelanya.

Selain itu juga dibawakan doa bersama oleh para pemimpin agama,serta  penandatanganan "Deklarasi Penguatan Bhineka Tunggal Ika" oleh penjabat Bupati Flotim beserta unsur Forkopinda Flotim, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se kabupaten Flotim.

Mengusung tema Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita bersama, Bhineka Tunggal Ika.kegiatan ini dihadiri penjabat bupati Flotim Emanuel Kara, SH, Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Dadi Rusyadi, SE, Kapolres Flotim AKBP Yandri Irsan, SH,MM,S.iK , Ketua DPRD Flotim  Yosep Sani Bethan, Kajari Larantuka I Gede Putu Astawa, SH. MH, Ketua Pengadilan Negeri Larantuka Yoga Iswantoro, SH.

Juga hadir Ketua PHDI Flotim I Nyoman Astika, Majelis GMIT Ebenhezer Larantuka Zadrak Manpada, Ketua MUI Flotim H. Muhammad Mahmud dan Dekenat Larantuka Romo Adu Keran, jajaran Setda Kabupaten Flotim, para Kadis/Badan /Kantor jajaran SKPD Pemda Flotim, seluruh camat dan lurah, kades di Floltim. tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta para pelajar.

Kegiatan ditutup dengan mengumandangkan lagu daerah dan tarian daerah Flotim yang menggambarkan militansi dalam menjaga keutuhan dan tegaknya NKRI.Acara pun ditutup dengan bersalaman dan foto bersama.

Jurnalis: Ebed de Rosary/Editor; Irvan Sjafari/Foto: Ebed de Rosary

Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: