JUMAT 2 DESEMBER 2016

SURABAYA--- Selepas acara seremonial peringatan Hari AIDS sedunia, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila F. Moeloek ditemani Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur beserta jajarannya mengunjungi stan pameran yang ada di pelataran Gedung Grahadi Surabaya, Kamis (1/12/2016). 

Suasana penandatanganan.
Rombongan ini menyambangi semua stan yang ada, salah satunya stan yang diperuntukkan bagi Orang Dengan HIV AIDS (ODHA). Dalam stan ini ada beberapa ODHA, yang dua diantaranya bertugas membentangkan banner putih polos untuk para pengunjung stan membubuhkan tandatangannya  sebagai dukungan moral bagi ODHA.

"Bu, sini. Silakan mampir," ucap salah seorang penunggu stan saat rombongan menteri beranjak dari stan sebelumnya. "Silakan tandatangan di sini," katanya lagi setelah rombongan sampai di depan stan ODHA sambil menyerahkan spidol untuk tandatangan di atas banner yang telah disediakan.

"Bisa dilihat sendiri, kita sangat dekat dengan ODHA. Tidak ada lagi diskriminasi. Dan jangan sampai kita menstigma mereka," ujar Menkes kepada awak media di dalam Gedung Grahadi Selepas berkeliling mengunjungi semua stan yang ada. 

Suasana kunjungan Menkes dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Jurnalis: Nanang WP/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Nanang WP
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: