KAMIS, 1 DESEMBER 2016
SURABAYA---Mengusung tema nasional Mari Kita Berubah, Masa Depan Gemilang Tanpa Penularan HIV dalam peringatan Hari AIDS sedunia tahun 2016 ini, Menteri Kesehatan Republik Indonesia  Nila F. Moeloek, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dan memperhatikan Orang Dengan HIV AIDS (ODHA).

Menkes bersama jajaran Pemda Surabaya meminta agar ODHA justru dirangkul, bukan dijauhi.
Dalam acara ini, Menkes juga mencanangkan Gerakan Tes HIV dengan bentuk Kampanye Peduli HIV AIDS. Menkes menjelaskan pencegahan dan pengendalian HIV AIDS harus dilakukan bersama-sama oleh pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat untuk mencapai hasil yang sesuai dengan harapan.

"Tidak ada lagi diskriminasi, kalau bisa kita rangkul mereka (Orang Dengan HIV AIDS-Red)," katanya selepas acara seremonial peringatan Hari AIDS Sedunia di Gedung Grahadi Surabaya, Kamis (1/12/2016).

Apabila menemui ODHA, tambahnya, jangan memberikan stigma. Menkes juga mengajak masyarakat dalam Kampanye Peduli HIV AIDS dengan slogan TOP yaitu, segera 'Temukan' orang dengan HIV AIDS (ODHA), segera 'Obati' dengan antiretroviral (ARV), untuk 'Pertahankan' kualitas hidup ODHA.

Seusai acara seremonial peringatan Hari AIDS di Halaman Gedung Grahadi Surabaya, Menkes menyempatkan diri untuk berfoto dengan ODHA didampingi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur beserta istri.

Jurnalis: Nanang WP/ Editor: Satmoko / Foto: Nanang WP


Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: