KAMIS, 1 DESEMBER 2016
MATARAM---Kementerian Sosial meluncurkan program bantuan usaha Kelompok Usaha Bersama (Kube) berupa e-warong bagi ribuan masyarakat Program Keluarga Harapan (PKH) kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Program e-warong diluncurkan sebagai salah satu progran Kemensos dalam upaya memudahkan masyarakat kurang mampu agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau," kata Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa di Mataram, Kamis sore (1/12/2016).

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, saat memberikan bantuan kepada kelompok masyarakat Program Harapan Keluarga di Mataram.
Ia mengatakan, e-warong nantinya akan melayani kebutuhan masyarakat berupa sembako dan sejumlah kebutuhan pokok lain dengan harga terjangkau. Khusus untuk pemegang kartu PKH seandainya tidak memiliki uang di rekening program PKH, bisa berhutang untuk kebutuhan pokok, sementara menunggu pencairan bantuan dilakukan.

Peluncuran program e-warong juga diharapkan bisa menjadikan masyarakat, khususnya pengelola e-warong bisa berinovasi, mengembangkan berbagai potensi yang ada.

"Sudah saatnya, masyarakat tidak saja sebagai objek penerima, tapi harus menjadi pelaku ekonomi, sehingga dari bantuan bisa dikelola dan dirasakan manfaatnya," tuturnya.

Ditambahkan, bagi masyarakat penerima bantuan nantinya juga akan dibuatkan rekening di bank dan akan mendapatkan kartu, bekerjasama dengan Bulog dan Bank BRI.

Jurnalis: Turmuzi / Editor: Satmoko / Foto: Turmuzi
Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: