KAMIS, 1 DESEMBER 2016
MATARAM---Untuk lebih memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang terkena tilang pelanggaran lalu lintas, mulai 2017 Polda NTB berencana memberlakukan pembayaran denda dengan sistem online.

"Mulai 2017, pembayaran denda tilang pelanggaran lalu lintas, kita rencanakan melalu online, dengan menjalin kerjasama bersama bank BRI" kata Dirlantas Polda NTB, Budi Indra di Mataram, Kamis (1/12/2016).

Budi Indra (kiri) memberikan keterangan mengenai rencana mempermudah pembayaran denda tilang melalui online.
Pembayaran melalui online, selain memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran, juga untuk tidak lagi terjadi antrian di kantor pengadilan saat sidang. Mengingat jumlah masyarakat yang ditilang cukup banyak, setiap aparat Kepolisian melakukan operasi Zebra atau gatarin, sehingga kurang nyaman dilihat dan bisa sedikit mengganggu agenda persidangan lain di pengadilan

"Terpenting dengan diberlakukannya sistem pembayaran denda tilang online juga mencegah terjadinya pungutan liar atau praktik percaloan," katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, nantinya setelah sistem online diberlakukan, masyarakat tidak perlu lagi datang ke pengadilan untuk mengikuti persidangan. Pembayaran cukup dilakukan dengan mendatangi langsung Kantor Cabang Bank BRI yang ada.

Jurnalis: Turmuzi / Editor: Satmoko/ Foto: Dirlantas Polda NTB
Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: