JUMAT 2 DESEMBER 2016

JAKARTA---Tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya, tiba-tiba Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memutuskan berjalan kaki dari kawasan Istana Negara menuju kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, untuk mengikuti rangkaian ibadah Salat Jumat bersama dengan ribuan massa  "Aksi Super Damai Bela Islam Jilid III"  yang saat ini sedang melaksanakan dzikir dan doa bersama.

Sebagian umat Islam sedang melakukan persiapan Saat Jumat di salah satu sudut kawasan Monas.
Pantauan Cendana News langsung dari sekitar kawasan Monas Jakarta Pusat, rombongan Presiden dan Wakil Presiden tampak terlihat dari kejauhan saat ini sudah tiba di tengah-tengah ribuan aksi massa untuk melakukan persiapan terkait dengan pelaksanaan ibadah Salat Jumat berjamaah dari dalam tenda VVIP yang sebelumnya sudah disediakan oleh aparat keamanan.

Kedatangan Presiden dan Wakil Presiden yang ikut bergabung melaksanakan ibadah Sholat Jumat di tengah-tengah ribuan aksi massa tersebut didampingi beberapa pejabat atau menteri Kabinet Kerja, antara lain Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Kordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo dan Sektetaris Kabinet Pramono Anung.

Kedatangan Presiden dan Wakil Presiden berserta beberapa menteri Kabinet Kerja dan Panglima TNI tersebut tentu saja mengagetkan aparat keamanan gabungan baik dari pihak kepolisian maupun dari pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sejak pagi sudah berjaga-jaga di sekitar Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Kedatangan Presiden dan Wakil Presiden beserta rombongan menteri dan pejabat tinggi negara tersebut langsung disambut Kapolda Metro Jaya Inspektur Jendral Pol. Mohammad Iriawan dan Pangdam Jaya Mayor Jendral TNI Tedhy Laksmana, yang memang sejak pagi sudah memimpin apel gelar pasukan gabungan dalam rangka pengamanan aksi Super Damai di kawasan Monas dan sekitarnya.

"Begitu mendengar rencana Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden akan menunaikan ibadah Salat Jumat bersama dengan ribuan massa di dalam kawasan Monas, saya dan Pangdam Jaya langsung mempersiapkan sekaligus memastikan bahwa keamanan dan keselamatan Presiden dan Wakil Presiden menjadi prioritas pengamanan utama daripada aparat keamanan yang ada di Lapangan Monas dan sekitarnya" katanya kepada wartawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat siang (2/12/2016).

Kapolda Irjen Pol M. Iriawan (kiri) didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNITedhy Laksmana (kanan).

Jurnalis: Eko Sulestyono/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Eko Sulestyono

Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: