JUMAT 2 DESEMBER 2016

JAKARTA----Mabes Polri dan aparat keamanan gabungan beberapa saat yang lalu diberitakan telah menangkap dan mengamankan 8 orang yang diduga terindikasi akan merencanakan gerakan makar atau kudeta dengan memanfaatkan momentum aksi "Super Damai" Bela Islam Jilid III yang diikuti ribuan umat Islam di sekitar Lapangan Monumen Nasional (Monas) dan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol. Boy Rafli Amar.
Menurut keterangan resmi dari Aldwin, pengacara dan kuasa hukum dari Rachmawati Soekarnoputri yang dikenal sebagai salah satu putri Presiden Soekarno tersebut membenarkan bahwa klien nya (Rachmawati Soekarnoputri) beberapa saat yang lalu telah ditangkap dan diamankan oleh aparat keamanan bersama 7 orang lainnya yang hingga saat ini belum diketahui identitasnya.

Aldwin, pengacara sekaligus kuasa hukum Rachmawati Soekarnoputri mengatakan "benar Ibu Rachmawati Soekarnoputri dan 7 orang lainnya telah ditangkap dan diamankan aparat keamanan, saat ini saya sedang berada di Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Jakarta Timur," katanya saat dikonfirmasi wartawan terkait dengan kebenaran berita tersebut, Jumat pagi (2/12/2016).

Sementara itu Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol. Boy Rafli Amar membenarkan khabar adanya penangkapan terhadap Rachmawati beserta 7 orang lainnya dengan tuduhan diduga atau terindikasi akan melakukan makar atau kudeta dengan memanfaatkan aksi unjuk rasa dan aksi demonstrasi Super Damai Bela Islam Jilid III yang saat ini diadakan di sekitar kawasan Monas dan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

"Sebanyak 8 orang telah ditangkap dan diamankan oleh aparat keamanan terkait dengan dugaan atau terindikasi akan melakukan upaya makar atau kudeta dengan memanfaatkan momentum Aksi Bela Islam Jilid III, saat ini semuanya langsung dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua, Jakarta Timur untuk menjalani proses pemeriksaan dan dimintai keterangan oleh pihak berwajib," katanya dalam siaran pers kepada para awak media di Jakarta.

Sementara itu beredar khabar di kalangan wartawan bahwa selain Rachmawati Soekarnoputri, ada 7 orang lainnya yang juga ikut ditangkap dan diamankan terkait dengan tuduhan akan melakukan upaya makar atau kudeta. Masing-masing diantarnya adalah Brigjen TNI Pur. Adityawarman, Mayjen TNI Pur. Kivlan Zein, Sri Bintang Pamungkas dan Rizal Kobar.

Jurnalis: Eko Sulestyono/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Eko Sulestyono
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: