JUMAT  2 DESEMBER 2016

JAKARTA---Terkait dengan adanya kegiatan saksi "Super Damai" yaitu dzikir, doa dan Sholat Jumat bersama yang diikuti oleh ribuan umat Muslim seluruh Indonesia di sekitar kawasan lapangan Monumen Nasional (Monas) dan Masjid Istiqlal Jakarta membuat aktivitas warga masyarakat dan lalu lintas kendaraan bermotor khususnya di sekitar wilayah Jakarta Pusat lumpuh total.

Jalan di dekat Pasar Baru, Jakarta Pusat dijadikan lahan parkir bus.
Pantauan Cendana News langsung dari sekitar kawasan Masjid Istiqlal dan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, sejak pagi ribuan massa tampak terlihat sudah berkumpul di luar halaman Istiqlal dan memenuhi sepanjang jalan. Mereka sedang berorasi dan meneriakan yel yel yang menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang tak lain adalah Gubernur non aktif Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Tentu saja kegiatan tersebut menutup hampir seluruh badan jalan di sekitar kawasan Masjid Istiqlal, selain itu kondisi tersebut juga diperparah dengan ratusan kendaraan bermotor mulai mulai mobil, bus, truk dan sepeda motor yang parkir di sembarang tempat. Praktis bisa dikatakan hampir semua tempat di sekitar kawasan Masjid Istiqlal dijadikan lahan parkir. Bahkan lahan jalan di Atrium Senen juga dijadikan parkis bus. Seorang supir bus menyebutkan bahwa kawasan Monas sudha penuh, jadi parkir bus dilakukan di kawsan Atrium.

Trayek Trans Jakarta juga mengalami gangguan.  Beberapa bus Transjakarta ke arah Ancol bahkan tidak bisa melalui Senen bawah.  Kecametan juga terasa di kawasan Salemba. Sejumlah penumpang turun di tengah jalan.

Sementara itu, kegiatan aksi "Super Damai" yang diikuti ribuan umat Muslim tersebut dipusatkan di sekitar kawasan Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan dan patung kuda, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Aksi ribuan massa umat Islam sudah  dimulai sejak pagi tadi  dan rencananya aksi massa tersebut rencananya akan diakhiri dengan ibadah Sholat Jumat sekitar pukul 13:00 WIB, Jumat (2/12/2016).

Ratusan bus yang berdatangan dari luar Jakarta sudah parkir sejak pagi.

Lalu lintas di sekitar kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat,praktis  lumpuh total.


Ribuan umat Islam berkumpul di depan Masjid Istiqlal Jakarta.


Ribuan umat Islam memenuhi sepanjang ruas jalan di depan MasjidIstiqlal, Jakarta Pusat.
 Jurnalis: Eko Sulestyono/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Eko Sulestyono







Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: