Akibat Rem Blong, Truk Tangki Solar Terguling di Perbatasan Ponorogo–Trenggalek

95

JUMAT, 31 MARET 2017

PONOROGO –– Diduga akibat rem blong, sebuah truk tangki pengangkut solar 16 ribu liter dengan nomor polisi AG 9079 US masuk jurang sedalam 10 meter di kawasan perbatasan Ponorogo-Trenggalek. 

Bangkai truk tangki belum bisa diambil.

Truk tangki yang dikendarai sopir, Guntoro (39 tahun) dan kernet, Iwan Sulistiyono (34 tahun) melaju dari arah barat (Ponorogo) menuju ke timur. Sesampainya di tikungan selatan tugu perbatasan Ponorogo–Trenggalek masuk Dukuh Blumbang, Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, truk mengalami rem blong sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan dan akhirnya terguling masuk ke dalam jurang.

Humas Polres Ponorogo. Aiptu Dicky saat dikonfirmasi menjelaskan beruntung kedua korban tidak mengalami luka serius. Hanya mengalami luka di kaki bagian sebelah kanan dan kini sudah dibawa ke klinik Desa Pangkal untuk penanganan medis.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.40 WIB lalu dan merupakan kecelakaan lalu lintas tunggal,” jelasnya kepada Cendana News, Jumat (31/3/2017) malam.

Kedua korban, lanjut Dicky, merupakan warga Madiun, sopir mengalami luka ringan pada jari kaki sebelah kanan dan kernet mengalami luka ringan pada kaki sebelah kanan. Akibat kejadian ini, anggota polisi langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengatur lalu lintas agar tetap aman dan nyaman.

“Namun hingga saat ini, truk tangki belum bisa dievakuasi karena menunggu alat untuk mengevakuasi dan cuaca sedang hujan,” tandasnya.

Ia pun menghimbau kepada pengguna jalan lain untuk tetap waspada dan berhati – hati saat melintas di kawasan ini. Karena area ini selain rawan longsor juga banyak tikungan tajam.

“Pengguna jalan harus selalu berhati – hati, karena banyak tikungan sehingga rawan masuk jurang,” tukasnya.

Kejadian ini sempat membuat kemacetan beberapa lama, salah seorang pengendara, Sri Widodo (55 tahun) yang kebetulan melintas mengaku penasaran dengan apa yang terjadi. Sehingga ia pun berusaha berjalan pelan – pelan sembari melihat truk tangki yang terguling di dasar jurang.

“Penasaran, ternyata ada truk tangki yang jatuh ke jurang, jadinya bawa mobil pelan – pelan,” pungkasnya.

Jurnalis: Charolin Pebrianti/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Charolin Pebrianti/Istimewa

Komentar