Antisipasi Kemarau, BPBD Kota Banjar Butuh Truk Tangki

68

KAMIS, 30 MARET 2017

BANJAR — Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Jawa Barat, Yayan Herdiaman, SH., M.Si., mengatakan, pihaknya membutuhkan truk tangki untuk mengangkut air dalam menghadapi musim kemarau panjang yang mungkin saja melanda wilayah Kota Banjar.

Yayan Herdiaman

Karenanya, Yayan berharap permohonan bantuan truk tangki tersebut dapat direspon oleh Pemerintah Pusat, Propinsi, maupun Daerah, karena keberadaan truk tangki itu sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi musim kemarau panjang di wilayah Kota Banjar. Selain untuk mengangkut air pada musim kemarau, mobil tangki tersebut dapat digunakan dalam menyiramkan air, sebagai persediaan pengisi mobil pemadam kebakaran, saat musibah kebakaran terjadi. “Kami sangat membutuhkan truk tangki untuk pengangkutan air untuk pengisi mobil pemadam kebakaran, juga untuk menyuplai air kemasyarakatan yang membutuhkan air bersih,” ujar Yayan, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (30/3/2017).

Menurut Yayan, BPBD Kota Banjar juga memerlukan penambahan mobil pemadam kebakaran, karena sejumlah kendaraan yang ada saat ini kondisinya sudah tidak layak digunakan dan usianya sudah tua. “Penambahan mobil pemadam kebakaran itu mendesak, dan harus segera direalisasikan, agar penanggulangan bencana kebakaran yang terjadi dapat dilakukan dengan maksimal,” ujarnya.

Dari 3 unit mobil pemadam kebakaran yang dimiliki BPBD Kota Banjar, kondisinya sudah tua, dan sudah tidak bisa mengangkut air secara maksimal, bahkan sudah sering diservis.

Jurnalis: Baehaki Efendi/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Baehaki Efendi

Komentar