Ditlantas Polda Kaltim, Sosialisasi Tertib Lalin pada Pelajar

94

SELASA, 21 MARET 2017

BALIKPAPAN — Guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Kalimantan Timur memberikan penyuluhan kepada ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan dan Atas di Balikpapan, Selasa (21/3/2017). Penyuluhan itu dirangkai dalam kegiatan Police Goest To School, sekaligus sosialisasi bahaya narkoba.

Sosialisasi tertib lalu-lintas dalam Police Goest To School

Direktur Lau Lintas Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Komisaris Besar Polisi Subandriya, mengatakan, penyuluhan kepada para pelajar ini agar siswa ataupun siswi tertib berlalu-lintas dan mengikuti tata tertib berkendara. “Tertib berlalu-lintas itu melaksanakan peraturan berlalu-lintas, dari menggunakan helm, tidak melanggar aturan berlalu-lintas. Memang kita lihat masih banyak pelajar yang tidak tertib berlalu-lintas, khususnya dalam penggunaan helm. Makanya, kita kasih motivasi agar tertib berlalu-lintas,” ungkapnya, di sela kegiatan penyuluhan tertib berlalu-lintas, di Balikpapan.

Menurut Subandriya, dalam sosialisasi ini juga diberikan motivasi dan dukungan kepada para pelajar agar selalu tertib berlalu-lintas. “Bentuk dukungan kami untuk memotivasi pelajar, agar selalu taat berlalu-lintas. Makanya. kami pesan agar selalu ingat, bila tidak taat berlalu-lintas bisa membahayakan pengendara sendiri dan pengendara lainnya. Kita harus sentuh langsung ke pelajar dengan sosialisasi,” tandasnya.

Dalam penyuluhan tertib berlalu-lintas ini, dilakukan pula penyuluhan untuk menjauhi minuman keras dan narkoba yang diisi langsung oleh BNN Balikpapan, Halomoan Tampubolon. Dalam kesempatan itu, salah seorang siswa SMK, Anto, mengatakan sosialisasi tertib berlalu-lintas sangat penting, sekaligus mengingatkan agar mentaati aturan berlalu-lintas dan bahayanya bila tidak tertib.

Jurnalis: Ferry Cahyanti/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Ferry Cahyanti

Komentar