Edukasi Warga, KPUD Banjar Launching Rumah Pintar Pemilu

0
12

SENIN, 27 MARET 2017

BANJAR — Rumah Pintar Pemilu (RPP) “Puseur Atikan Demokrasi” (Pusat Pendidikan Demokrasi) Kota Banjar, Jawa Barat, yang berada di dalam gedung KPUD Kota Banjar, secara resmi dibuka oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si., Senin (27/3/2017).

Suasana launching Rumah Pintar Pemilu.

Ketua KPUD Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis, mengatakan, Rumah Pintar Pemilu atau “Puseur Atikan Demokrasi” (Pusat Pendidikan Demokrasi) merupakan wadah edukasi bagi masyarakat di wilayah Kota Banjar. Dikatakan Dani, Rumah Pintar Pemilu karena di dalamnya menyajikan berbagai hal yang berkaitan tentang kepemiluan.

Mulai dari proses atau tahapan pelaksanaan pemilu, pemilu dari masa Orde Lama hingga Orde Baru dan Orde Reformasi.

Semua disajikan dalam berbagai bentuk, mulai dari visualisasi foto, audio visual, hingga dalam bentuk diorama mini.

“Tujuan utama Rumah Pintar Pemilu adalah untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat di wilayah Kota Banjar, dengan harapan hal ini akan mampu meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu, baik itu Pilkada, Pilgub, Pileg maupun Pilpres” ujar Dani.

Sementaraitu, Wal Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih, menyambut baik keberadaan Rumah Pintar Pemilu yang digagas oleh KPUD Kota Banjar tersebut.

Ade Uu berharap keberadaan Rumah Pintar Pemilu di kantor KPUD Kota Banjar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah Kota Banjar. Setidaknya, masyarakat di wilayah Kota Banjar akan semakin paham tentang pemilu dan demokrasi.

Jurnalis: Baehaki Efendi / Editor: Satmoko / Foto: Baehaki Efendi

Komentar