HPMM Datangi Polda Sulsel Tuntut Penuntasan Kasus Bimtek DPRD Engrekang

77

KAMIS, 23 MARET 2017

MAKASSAR— Sebanyak 221 anggota Himpunan Pelajar Mahasiswa Maserempulu(HPMM) mendatangi Kapolda Sulsel yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (23/03/2017). Mereka menuntut transparansi terhadap kasus-kasus hukum yang di Bumi Maserempulu, Kabupaten Engrekan.

Suasana pertemuan HPMM dengan  Polda Sulawesi Selatan.

HPMM meminta kejelasan kasus yang sedang saat ini terjadi di Kabupaten Engrekan di antaranya.  kasus PU, kasus rumah sakit, dan kasus Bimtek yang diduga melibatkan sejumlah pihak di DPRD kabupaten itu. HPMM ingin meminta kejelasan untuk kasus-kasus tersebut.

“Kami datang kesini sengaja untuk agar meminta kapolda agar dapat transparan dalam proses penyidikan untuk Kasus Bimtek. Pokok sapu rata saja semua walau pun itu pemimpinnya sekali pun,” ungkap Ketua Umum HPMM, Zulfikri.

Dia mengingatkan banyak penyelewengan dana yang dilakukan oleh beberapa instansi yang ada di Kabupaten Engrekan. Dia meminta agar kasus rumah sakit hingga Dana Bimbingan Teknis yang saat ini sedang diproses dapat segera diselesaikan.

Kedatangan rekan HPMM disambut baik oleh Kepala Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel AKBP Leonardo Panji Wahyudi. Menurutnya juga dia sangat mengapresiasi kedatangan kawan HPMM.

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan kawan-kawan HPMM karena mau membantu mengiringi kasus ini,” ungkap leo.

Dia mengungkapkan hingga saat ini kasus Bimtek  yang sedang berjalan, pihaknya masih memeriksa enam orang saksi, selain melakukan pengeledahan di sejumlah ruangan di Gedung DPRD Engrekan.

“Semoga minggu depan sudah bisa menetapkan tersangka dan dapat memasuki tahap 1 di Kejati (Kejaksaan Tinggi) Makassar,” kata Leo.

Leo juga menambahkan bahwa harapan rekan-rekan mahasiswa sama dengan harapan pihak kepolisian.

“Harapan kita semua sama agar kasus ini cepat terbongkar,” tutupnya.

Jurnalis: Nurul Rahmatun Ummah/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Nurul Rahmatun Ummah

Komentar