IMT Tegal Konsolidasi Sikapi Isu Daerah

39

KAMIS, 23 MARET 2017

TEGAL — Ikatan Mahasiswa Tegal (IMT) seluruh Indonesia korda Tegal, mengadakan silaturahim dan bedah buku Embrio Revolusi pada Kamis (23/3/2017) bertempat di Rumah Makan Ra’kapok, Kota Tegal. Kegiatan ini dibuat untuk menyatukan mahasiswa Tegal yang kuliah di luar kota sebagai bentuk konsolidasi. Harapan ke depan akan diadakan konsolidasi akbar Ikatan Mahasiswa Tegal se-Indonesia.

Suasana konsolidasi IMT.

Sekhul Hadi, selaku Ketua IMT korda Tegal mengatakan, bahwa selama ini masih belum ada konsolidasi yang massif dari anggota IMT. Dengan adanya IMT korda Tegal ini, diharapkan mampu menjadi wadah gerakan serta persatuan kawan mahasiswa Tegal untuk membangun Tegal menjadi lebih baik.

Dia juga mengatakan, bahwa IMT dari cabang Cirebon dan Yogya juga turut hadir dalam acara yang digelar hari ini.

“Semoga ini menjadi momentum perubahan. Karena acara kali ini kami mengundang semua elemen mahasiswa se-lingkup Kota Tegal, BEM UPS, BEM Poltek, STIMIK, dan lainnya,” tuturnya.

Diharapkan, mahasiswa di Tegal juga akan lebih peka, agar mempunyai kontrol sosial yang tinggi di tengah mahasiswa yang semakin apatis dengan segala kondisi sosial yang terjadi. Pasalnya, banyak kejadian yang terjadi di internal kampus saja, namun mahasiswa tersebut apatis, tidak peduli dengan gerakan yang dibangun oleh para aktivis.

“Kami punya progres membawa IMT korda Tegal menjadi wadah diskusi keilmuan, gerakan sosial, dan juga menjadi agen perubahan yang mampu mencerahkan mahasiswa yang belum satu visi. Karena mahasiswa tidak saja kuliah pulang dan mencari IPK tinggi, tapi punya peran vital sebagai agent of change, agent of social control demi terwujudnya perubahan yang lebih baik,” pungkas Sekhul.

Bias Nur Zaman, mahasiswa asal Tegal yang menjadi Wakil Ketua IMT Yogya yang studi di UIN Sunan Kalijaga juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Sekhul Hadi, Ketua IMT korda Tegal.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh teman-teman IMT di Tegal. Semoga dengan adanya IMT korda Tegal selain menjadi wadah juga terus mampu bergerak mengontrol pemerintahan Kota Tegal,” tutur Bias kepada Cendana News.

Jurnalis: Adi Purwanto / Editor: Satmoko / Foto: Adi Purwanto

Komentar