Inilah Target Nilai Ujian Nasional Dinas Pendidikan Kota Jayapura

80

KAMIS, 23 MARET 2017

JAYAPURA — Dinas Pendidikan Kota Jayapura menargetkan hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bulan April mendatang bagi SMP, SMA dan SMK di Kota Jayapura wajib di atas standar nilai Nasional yang telah ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Proses USBN-BK di SMA N 2 Jayapura

“Standar nilai nasional sih masih 5,5. Tapi nilai itu tak menentukan kelulusan. Saya katakan penentuan kelulusan di Kota Jayapura saya patok nilainya 7,0 bukan 5,5 malah kalau ada sekolah yang mencapai 8,0 itu lebih baik lagi,” tegas Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiasya, Kamis (23/03/2017).

Dikatakan I Wayan, tahun 2016 lalu hasil nilai ujian nasional di Kota Jayapura mencapai 65 persen di atas nilai standar ujian nasional 5,0. Mantan Kepala SMA Negeri 4 Jayapura itu optimis tahun ini dapat melebihi dari persentase itu.

“Saya targetkan bisa capai 70 persen dari jumlah peserta yang ikut ujian nasional tahun ini,” sebut I Wayan Mudiasya.

Dinas Pendidikan Kota Jayapura yang pernah mendapatkan penghargaan Ki hajar Dewantara Award untuk pendidikan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) tahun 2015 lalu.

“Nah kami dari Dinas Pedidikan sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada teman-teman pusat untuk menindaklanjuti TIK di daerah,” katanya.

Pencapaian itulah membuat dinas pendidikan ibukota Provinsi Papua ini terus memacu sekolah-sekolah untuk mengelola pendidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Penghargaan itulah Pemkot Jayapura terus meningkatkan kegiatan dunia pendidikan berbasis TIK.

Jurnalis : Indrayadi T Hatta / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Indrayadi T Hatta

Komentar