Inkanas Sumbar Bawa Pulang 26 Medali Pada Kejurnas Piala Kapolri ke-VII

97

SELASA, 28 MARET 2017

PADANG — Kontingen Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Sumatera Barat (Sumbar) berhasil membawa pulang 26 medali dan menduduki peringkat tujuh Nasional pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Kapolri ke-VII 2017 yang digelar di Semarang awal Maret lalu.

Ketua Kontingen Inkanas Sumbar AKP Edi Karan Prianto

Ketua Kontingen Inkanas Sumbar, AKP Edi Karan Prianto mengatakan, dari seluruh kategori yang diikuti kontingen Inkanas Sumbar, telah berhasil mengumpulkan empat medali emas, tujuh medali perak, dan 15 medali perunggu.

Sementara untuk kategori TNI/Polri, Pengda Inkanas Sumbar berhasil meraih predikat juara umum setelah berhasil meraih 2 emas yakni dari Kelas Kumite di atas 67 kg dan Kelas Kata Perorangan Putra, dan dua perunggu dari Kelas Kumite di bawah 67 kg dan Kelas Kata Beregu Putra.

“Kita berhasil meraih predikat juara umum, padahal hanya menurunkan tiga orang personil Polda Sumbar. Sebagai Juara Umum di kategori TNI/Polri, kita mendapatkan piala tetap. Ini juga merupakan pencapaian terbaik yang pernah diraih oleh Pengda Inkanas Sumbar,” katanya, Selasa (28/3/2017).

Ia menyebutkan, peraih emas pada Kelas Kumite di atas 67 kg yakni Bripda Yonda Arisandi yang berasal dari Kesatuan Brimob Polda Sumbar, dinobatkan sebagai Atlet Favorit pada ajang tersebut.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno

Hal yang diraih oleh kontingen Inkanas Sumbar itu, mendapat apresiasi dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Ia mengatakan prestasi yang telah diraih oleh kontingen Sumbar merupakan hasil kerja keras dan kesungguhan seluruh tim.

“Selama ini di kerjurnas lainnya, Inkanas Sumbar hanya mampu memperoleh medali tak lebih dari 10. Namun, kali ini pada Kejurnas yang diselenggarakan di Semarang, dapat 26 medali, prestasi ini merupakan usaha yang luar biasa,” tegasnya.

Irwan yang juga merupakan Inkanas Sumbar menyatakan, meski kepengurusan Inkanas Sumbar baru dibentuk kurang dari empat bulan ini, tapi telah berbuah prestasi. Menururnya,  ke depan potensi Inkanas tersebut akan diarahkan pada ajang PON 2020 di Papua mendatang.

Jurnalis: Muhammad Noli Hendra / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto: Istimewa

Komentar