Jakarta Fair 2017, SKPD Pemprov DKI Siapkan Proker Unggulan

31

SABTU, 18 MARET 2017

JAKARTA — Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, akan menginventarisir seluruh program kerja (Proker) unggulannya dan hasilnya akan ditampilkan pada acara Jakarta Fair 2017.

Rapat Kerja SKPD Pemprov DKI Jakarta

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Unit Pengelola (Kasubag TU UP) Jakarta Smart City, Wise Citra Dewi, menyatakan setiap SKPD dapat mengusulkan minimal 3 program unggulan yang mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2017.

Wanita yang akrab disapa Wise itu mengatakan, anjungan Pemprov DKI Jakarta di Jakarta Fair 2017 nantinya akan menampilkan program-program yang berfokus kepada peningkatan kapasitas dan kualitas sarana dan prasarana Kota Jakarta, pendidikan, sosial, pariwisata dan kebudayaan. Kemudian lingkungan hidup, pelayanan publik, serta inovasi dan kreativitas.

“Kami menginventarisasi apa saja programnya dan apa yang kami sampaikan itu belum mengikat, bisa bertambah atau berkurang. Kami mengusulkan apa saja yang harus ditampilkan, diutarakan ke SKPD, kemudian SKPD memberikan masukan. Hasil rapat akan dilaporkan ke pimpinan SKPD masing-masing di rapat finalisasi,” ujarnya, Sabtu (18/3/2017).

Wise juga menambahkan, sampai saat ini, baru sekitar 30 SKPD yang telah mengusulkan program-program unggulannya. Diharapkan, anjungan nanti menjadi ajang publikasi dan edukasi kepada masyarakat.

Sementara di tempat yang sama, Kepala Bagian Tata Praja Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta, Heryanto, mengungkapkan, Pemprov DKI akan membuka produk pelayanan Pelayanan Terbuka Satu Pintu (PTSP), Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan pelayanan kesehatan “Nanti akan dibuka pelayanan KTP mobile dari Dukcapil, bisa langsung cetak. Pelayanan hanya hari Sabtu dan Minggu. Dinas Kesehatan juga akan menampilkan program unggulan Ketuk Pintu Layani dengan Hati,” ujar Heryanto.

Jurnalis: Bayu Arsita M/Editor: Koko Triarko/ Foto: Bayu Arsita M

Komentar