Kebakaran Lalap Pabrik Kayu

88
SELASA, 28 MARET 2017

TANGERANG — Pabrik kayu PT Sarana Mulya Eka Perkasa (SMEP) yang berada di kawasan Kampung Pos Sentul, RT 09/04, Desa Sentul Jaya, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, dilalap si jago merah pada Selasa (28/3/2017).

Petugas sibuk memadamkan api.

Terjadinya kebakaran diduga karena adanya korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa pada kebakaran ini namun diperkirakan menyebabkan kerugian besar bagi perusahaan hingga ratusan juta rupiah. Karena banyaknya material yang mudah terbakar, api dengan sangat cepat merambat ke bangunan pabrik. Sebelum datangnya mobil pemadam kebakaran karyawan pabrik sempat berusaha mencoba memadamkan dengan air seadanya. Namun api sudah membesar hingga sulit dipadamkan.

“Kebakaran diduga akibat adanya korsleting listrik yang berasal dari mesin oven lalu api langsung membesar dan merembet membakar kayu yang ada di sekitarnya,” ungkap Kapolsek Balaraja, Kompol Wiwin Setiawan.

Api baru bisa dipadamkan setelah tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Tangerang diturunkan ke lokasi.

Suasana pemadaman api.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan sangat besar, saat ini masih dihitung,” ujar Wiwin, pihak dari PT Sarana Mulya Eka Perkasa.

Jurnalis: Lya Septiarini / Editor: Satmoko / Foto: Lya Septiarini

Komentar