Kejari Makassar Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan

0
19

KAMIS, 23 MARET 2017

MAKASSAR — Kejaksaan Negeri  Makassar melakukan pemusnahan barang bukti. Pemusnahan itu dilakukan di depan Gedung Kejari Makassar. Barang bukti ini didapat dari berbagai kasus kejahatan yang terjadi selama delapan Bulan terakhir di Makassar. 

Suasana pemusnahan barang bukti hasil kejahatan.

 
Ini merupakan pertama kalinya pemusnahan barang bukti dilakukan secara terbuka oleh Kejari. Barang bukti yang di musnahkan adalah barang bukti yang berkekuatan hukum tetap.

Barang bukti yang dimusnahkan berupa, antara lain alat hisap, narkoba, senjata tajam, uang palsu, ponsel, laptop, kartu joker. Barang-barang tersebut merupakan hasil kejahatan dari berbagai kasus yang ada di Makassar.

“Kasus-kasus tersebut yang mendominasi adalah narkoba,” ujar Kepala Kejari Kota Makassar Dicky Rahmat Raharjo.

Dalam kesempatan itu Dicky membenarkan tindak krimanallitas yang dilakukan anak meningkat.

“Ada peningkatan yang terjadi pada tahun ini untuk kejahatan yang dilakukan oleh anak-anak, sekalipun orang dewasa masih dominan,” ungkap Dicky.

Pemusnahan barang bukti ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pemberantasan BNN Sulsel, Ustim Pangarian. Menurut Ustim, ke depannya diharap dengan kegiatan ini bisa memberi contoh pada masyarakat yang lain.

“Karena seperti kita lihat pemakain terhadap obat-obat digunakan oleh lapisan masyarakat. Apalagi terhadap anak-anak di bawah umur,”  tutup Utim.

Barang bukti yang hendak dimusnahkan ditunjukkan kepada awak media.

Jurnalis: Nurul Rahmatun Ummah/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Nurul Rahmatun Ummah

Komentar