KPK Pastikan 17 Orang Terjaring OTT Terkait PT PAL

0
21

JUMAT, 31 MARET 2017

JAKARTA  — Pantauan Cendana News langsung dari Gedung KPK Jakarta, Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan, hingga pukul 13:00 memang belum ada perkembangan terbaru terkait dengan kegiatan OTT yang digelar KPK. Namun Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan adanya kabar terkait dengan kegiatan  OTT tersebut.

Hingga saat ini 17 orang yang terjaring OTT KPK masih diperiksa di Gedung KPK Jakarta.

 “Benar petugas KPK berhasil menangkap dan mengamankan sedikitnya 17 orang pada saat menggelar OTT dalam waktu yang hampir bersamaan namun di dua lokasi yang berbeda, ke 17 orang tersebut saat ini sudah tiba di Gedung KPK Jakarta untuk menjalani pemeriksaan dan dimintai keterangan oleh penyidik KPK” jelas Febri kepada wartawan di Gedung KPK Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Febri Diansyah juga menjelaskan bahwa kegiatan OTT tersebut berkaitan dengan perkapalan yang diduga melibatkan PT PAL, sebuah perusahaan perkapalan, salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sebuah perusahaan “pelat merah” milik Pemerintah Indonesia.

OTT KPK tersebut diduga berkaitan dengan pemberian sejumlah suap terkait tender proyek pesanan  pembuatan kapal perang dari Philipina. Menurut penuturan Febri Diansyah, petugas KPK berhasil menyita uang tunai senilai 25.000 Dolar Amerika (USD) atau sekitar 337 juta rupiah dengan kurs 13.500 rupiah per 1 USD.

Kalau tidak ada perubahan, pihak KPK rencananya akan mengadakan jumpa pers resmi terkait dengan perkembangan terbaru seputar kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang akan diadakan Jumat Sore (31/3/2017) di Gedung KPK Jakarta. Puluhan awak media saat ini masih menunggu penjelasan resmi dari KPK terkait dengan kegiatan OTT KPK di Jakarta maupun di Surabaya.

Jurnalis: Eko Sulestyono/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Eko Sulestyono

Komentar