Pasca Dibuka Pendaftaran Online, Pasien RSUD NTB Mengalami Peningkatan

0
14

KAMIS, 23 MARET 2017

MATARAM — Semenjak pendaftaran dilakukan secara Online, jumlah pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengalami peningkatan cukup drastis setiap harinya.

Juru Bicara RSUD NTB, Sodikin

“Kalau dibandingkan dengan cara sebelum, jumlah pasien RSUD NTB yang melalukan pendaftaran secara online mengalami peningkatan cukup besar,” kata Juru bicara RSUD NTB, Sodikin di Mataram, Kamis (23/3/2017).

Dimana kalau sebelumnya, jumlah pasien dalam sehari hanya mencapai 300 pasien, pasca pendaftaran online dalam sehari bisa mencapai 500 pasien, yang terdiri dari pasien rawat inap maupun rawat jalan.

Dikatakan, peningkatan tersebut selain karena terus dilakukannya perbaikan layanan, dari sisi fasilitas juga cukup memadai, apalagi pasca berpindahnya RSUD NTB dari gedung lama ke gedung baru, fasilitas dan ruang rawat inap juga jauh lebih baik dan bertambah banyak.

“Upaya perbaikan layanan, fasilitas pendukung termasuk SDM di RSUD NTB juga terus dilakukan, supaya bisa tampil sebagai rumah sakit tipe A yang bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat,” katanya.

Sodikin menambahkan, RSUD NTB saat ini juga telah memiliki sejumlah dokter spesialis yang siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, antara lain, dokter spesialis bedah saraf, bedah plastik dan jantung termasuk tiga dokter urologi dan dua dokter radiologi.

“Dari sejumlah dokter spesialis tersebut, spesialis jantung paling banyak, dimana jumlah pasien penyakit jantung dalam sehari mencapai 70 orang, sementara untuk pasien TBC yang sebagian dirujuk dari RSUD Kabupaten Kota, kisarannya antara 20 sampai 30 persen,” jelasnya.

Jurnalis : Turmuzi / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Turmuzi

Komentar