Pedagang Kaki Lima Raup Rezeki Jelang Aksi 313

0
16

JUMAT, 31 MARET 2017

JAKARTA — Mulai malam hari tadi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat terlihat ramai. Hal ini dimanfaatkan pedagang kecil untuk menjajakan barang dagangannya kepada peserta yang akan melakukan aksi 313 yang akan digelar hari ini, Jumat (31/3/2017).

Pedagang kaki lima menjajakan dagangan di depan Masjid Istiqlal

Wawan Setiawan salah satunya. Penjualan kopiah dan busana muslim ini mengaku sudah membuka dagangannya sejak jam 22.00 WIB, Kamis (31/3/2017).

“Saya buka dari tadi jam 10-an (malam, red), saya ini sudah mengantongi Rp 300 ribu, Alhamdulillah mas, rejeki aksi mas,” ujarnya sembari tersenyum.

Ia mengatakan kopiah rata-rata dijual dengan harga Rp 20.000 an per buah, sementara untuk baju koko atau busana muslim ia jual dengan harga sekitar Rp 40 ribu hingga Rp 60 ribu.

Alhamdulillah mas rezeki. Barang ini saya ambil dari konveksi,” ujar Wawan.

Pedagang yang lainnya ada pedagang kopi panas yang sudah diseduh dan siap dinikmati. Ia mengaku jika kopi yang dijualnya sangat diminati peserta aksi 313 yang sudah datang di Masjid Istiqlal.

“Saya jual kopi panas per gelasnya Rp 4.000. Tadi saya disini sejak jam delapan malam (20.00 WIB, red). Alhamdulillah ini saya sudah ngantongin Rp100.000 lebih,” ujar pria yang mengaku bernama Imam Suyudo.

Ia mengatakan, keuntungan yang didapatkannya itu akan ditabung untuk kemudian akan dibawa pulang ke Jawa Tengah untuk istrinya.

“Saya merantau mas, keuntungan usaha ini ya saya kumpulin di tabungan dulu mas, nanti kalau saya pulang baru saya berikan ke istri,” tambah pria yang mengaku asal Indramayu itu.?

Jurnalis: Bayu Arsita M/Redaktur: ME. Bijo Dirajo/Foto: Bayu Arsita M

Komentar