Pemko Padang Luncurkan Aplikasi Elektronik Persuratan

39

JUMAT, 17 MARET 2017

PADANG — Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kominfo meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Surat Keluar Surat Masuk atau yang disebut dengan SISUKMA. Aplikasi surat elektronik tersebut bakal digunakan bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Padang.

Wali Kota Padang, Mahyeldi.

Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Didi Aryadi, mengatakan, untuk penggunaan aplikasi tersebut tidak harus menyediakan melalui tablet, tetapi juga bisa menggunakan komputer, laptop atapun smartphone melalui akses lewat browser.

ÔÇťAplikasi ini merupakan sebuah inovasi dalam administrasi persuratan dan aplikasi ini akan lebih hemat waktu, biaya, serta mengurangi penggunaan kertas,” ujarnya di Padang, Jumat (17/3/2017).

Dalam mengimplementasikan aplikasi tersebut, pihaknya akan melakukan sosialisasi secara intens bagi seluruh OPD di lingkungan Pemko Padang. Sosialisasi tersebut, katanya, demi menyamakan persepsi bagi pimpinan OPD terhadap manfaat dalam penyelenggaraan administrasi persuratan di OPD masing-masing.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Mahyeldi, menyampaikan, dengan adanya aplikasi tersebut menjadi salah satu momentum bagi Pemko Padang menjadikan Padang sebagai smart city. Ia menilai, aplikasi tersebut sangat tepat dalam rangka mewujudkan efisiensi dan efektifitas dalam pelaksanaan administrasi perkantoran.

Para PNS di lingkungan Pemerintah Kota Padang yang hadir dalam peluncuran aplikasi Sistem Informasi Surat Keluar Surat Masuk (SISUKMA).

Mahyeldi berharap kepada seluruh pimpinan dan operator pengadministrasian persuratan di masing-masing OPD agar dapat melaksanakan sistem tersebut dengan sebaik-baiknya.

Jurnalis: Muhammad Noli Hendra / Editor: Satmoko / Foto: Istimewa

Komentar