Polda Metro Jaya Buru Aktor Spanduk Provokatif

0
18
JUMAT, 17 MARET 2017
 

JAKARTA — Isu suku ras agama dan golongan (SARA) dengan menggunakan spanduk provokatif bernuansa agama masih bermunculan di beberapa wilayah DKI Jakarta. Hal ini karena pelaku yang menyebar spanduk tersebut masih terus bereaksi.

Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono.

“Intinya spanduk itu sudah kita turunkan dan tentunya dengan harapan sudah tidak ada lagi spanduk yang bisa membuat keresahan masyarakat,” ujar Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, di Polda Metro, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2017).

Insiden ini, Kepolisian diminta untuk bersikap tegas dan menindaklanjuti pelanggaran pidana, tidak hanya bergerak untuk penurunan spanduk, melainkan juga mengusut sampai tuntas kasus tersebut.

Menurut Argo, spanduk itu ada yang diturunkan oleh pihak masyarakat dan juga Satpol PP. Jadi, pihak Kepolisian dalam hal ini masih terus koordinasi.

“Kita tunggu saja, ya. Kalau ada unsur pidana, soalnya kita masih melihat ada beberapa spanduk yang tidak sesuai dengan penempatan, itu bisa kena Peraturan Daerah (Perda),”  pungkas Argo.

“Dan juga bisa misalnya itu suatu hate speech bisa juga. Yang terpenting bahwa ada unsur yang terpenuhi di situ,” sambungnya.

Untuk itu, Argo mengimbau kepada seluruh masyarakat jika masih ada spanduk yang menyebar di lingkungan masing-masing, silakan melipir ke Kepolisian untuk ditindaklanjuti.

“Silakan lapor saja, nggak masalah sedangkan untuk aktor intelektualnya masih dalam penyelidikan,” imbuhnya.

Jurnalis: Adista Pattisahusiwa / Editor: Satmoko / Foto: Adista Pattisahusiwa

Komentar