Polda Metro Jaya Dipastikan Periksa Sandiaga Uno Besok Siang

0
23

JAKARTA, 30 MARET 2017

JAKARTA — Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, memastikan Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, akan diperiksa Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) pada Jumat (31/3/2017) besok, siang.

Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono.

“Dia (Sandiaga-redaksi) akan diperiksa jam 13.30 besok ya,” sebut Argo di Kompleks Polda Metro, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

Menurut Argo, jika nanti Sandiaga datang, polisi akan meminta mengklarifikasi soal kasus dugaan penggelapan tanah di kawasan Curug, Tangerang Selatan. Sebab, hingga kini, atas dugaan kasus itu, polisi belum pernah meminta keterangannya.

“Ini pemanggilan pertama, kami akan tanya seputar masalah itu,” ujarnya.

Diketahui, tim hukum Anies-Sandiaga, Alex Yahya, membeberkan Sandiaga akan memenuhi panggilan Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jumat (30/3/2017) untuk mengklarifikasi kasus dugaan penggelapan lahan yang dilaporkan oleh Fransiska Kumalawati selaku kuasa hukum dari Djono Hidayat.

“Jadi, pemeriksaan Sandiaga adalah untuk dimintai klarifikasi atas penjualan sebidang tanah di Jalan Curug Raya KM 3.5, Curug, Tangerang, seluas 3.115 meter persegi pada Desember 2012 silam,” ungkap Argo.

Kasus penggelapan tanah yang diduga melibatkan Sandiaga berawal dari laporan yang dibuat Fransiska Kumalawati Susilo selaku kuasa hukum dari korban bernama Djoni Hidayat di Polda Metro Jaya pada Rabu (8/3/2017).

Laporan tersebut telah tercantum dengan nomor LP/1151/III/2017/PMJ/Dit.Reskrimsus. Selain Sandiaga, pria berinisial AT yang disebut-sebut sebagai rekan bisnis Sandiaga juga dilaporkan dalam kasus yang sama. Atas laporan tersebut, Sandiaga bersama AT diduga telah melanggar pasal 372 KUHP tentang Penggelapan.

“Ingat ya, kasus ini bukan sengaja dibuat untuk menjatuhkan elektabilitas Sandiaga di Pilgub DKI,” tutup Argo.

Jurnalis: Adista Pattisahusiwa / Editor: Satmoko / Foto: Adista Pattisahusiwa

Komentar