Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Nabire

0
21
RABU, 29 MARET 2017
JAYAPURA Pemuda berinisial ARA tertangkap tangan saat melakukan transaksi narkotika jenis sabu di Kabupaten Nabire, Papua, Rabu (29/3/2017), malam. Dari tangan pemuda itu, polisi menyita 22 bungkus paket sabu dan uang tunai enam juta rupiah.
Pelaku (kaos biru) diringkus aparat.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A. Musthofa Kamal, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan di Girimulyo, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Papua. Dijelaskannya, penangkapan itu berdasarkan informasi dari sejumlah warga yang telah mencurgai gerak-gerik pemuda ARA.

Dengan info inilah, lanjut Kabid Humas, petugas dari satuan Reskrim Narkoba Polres Nabire melakukan penyamaran dan saat target yang dicurigai datang membawa barang tersebut, anggota langsung menangkap pelaku, sekitar pukul 20.00 WIT.
Uang yang disita.

“Barang bukti berupa sabu 2 paket plastik bening kecil dan uang tunai Rp6.444.000. Dari situlah anggota kembangkan kasusnya,” kata Kombes Pol A. Musthofa Kamal saat dihubungi melalui telepon seluler.

Setelah kasus dikembangkan, lanjutnya, tersangka mengakui masih ada menyimpan sabu di kediamannya yang beralamat di Jalan Yapis, Kelurahan Karang Mulia, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire.
Sabu yang disita.
“Setelah anggota menggeledah rumah tersangka. Anggota menemukan 20 paket di dalam bedak bayi yang berada di tas pakaian coklat,” ujarnya.
Kini, tersangka harus mendekam di rumah tahanan Polres Nabire untuk diperiksa lebih lanjut terkait kasus yang menjerat dirinya. Barang bukti sebuah telepon seluler dan 22 paket sabu serta uang tunai diamankan polisi guna pengembangan selanjutnya.  
Jurnalis: Indrayadi T Hatta / Editor: Satmoko / Foto:  Indrayadi T Hatta

Komentar