Polres Banjar Gelar Bina Tradisi Pembaretan Bintara Muda

86
SENIN, 20 MARET 2017

BANJAR — Bertempat di Mapolresta Banjar, Polda Jawa Barat, Kapolresta Banjar, AKBP Twedi AB, S.Sos., S.I.K., M.H., melalui Kepala Bagian Sumda Kompol Sukardi, SH., Senin (20/3/2017), melakukan “ritual” Acara Bina Tradisi Penerimaan dan Pembaretan kepada 21 anggota Bintara Remaja yang bertugas di wilayah hukum Polres Kota Banjar.

Kompol Sukardi

Dengan bingkai acara tradisi para anggota Bintara Remaja melakukan “ritual’. Para Bintara Muda yang kini ditugaskan di wilayah hukum Kota Banjar tersebut, melakukan kegiatan long march, lari, pengenalan wilayah Polsek yang ada di Kota Banjar, mandi di sekitar kawasan Procit Citanduy, sampai menuju tempat titik acara yang telah ditentukan oleh para mentor.

Kompol Sukardi menyatakan, bahwa Bintara Remaja Polres Kota Banjar yang ikut dalam upacara Bina Tradisi Penerimaan dan Pembaretan ini terdiri dari 21 anggota yang baru ditugaskan di wilayah Polres Kota Banjar.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Sukardi juga menyampaikan beberapa kata petuahnya yang ditujukan kepada semua yang hadir pada acara tersebut.

”Bersiaplah kalian bertugas dengan baik di wilayah hukum Kota Banjar ini, mudah-mudahan Allah SWT selalu meridhoi kiprah kita semua. Binalah karir pribadi kalian di wilayah ini dan bersiaplah bila ditugaskan  d di mana pun wilayah NKRI kita tercinta. Kalian sekarang ditugaskan di daerah yang tidak ada konflik dan aman, baik-baiklah dengan tugas yang kalian emban sekarang,” demikian pesan Kompol Sukardi.

Kompol Sukardi juga mengingatkan kepada seluruh anggota Bintara Muda agar menjaga hubungan baik dengan mitra kerja dan kawan-kawan sesama anggota polisi baik kepada senior maupun kepada sesama Bintara Muda.

“Dengan cara silih asah silih asih dan silih asuh, kalian harus selalu menjaga hubungan baik di antara kita,” tegasnya.

Jurnalis: Baehaki Efendi / Editor: Satmoko / Foto: Baehaki Efendi

Komentar