Ratusan Siswa MTs di Banjar Ramaikan Ajang Aksioma

0
19

SENIN, 27 MARET 2017

BANJAR  — Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (27/03), menjadi tempat berkumpulnya siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) di wilayah Jawa Barat V, yang meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran. Total ada sekitar 242 siswa berkumpul di Kota Banjar, mereka semua adalah siswa-siswi berprestasi utusan masing-masing Kabupaten/Kota, yang ada di wilayah Jawa Barat V.

Suasana kegitan Aksioma.

Kehadiran ratusan siswa ini untuk mengikuti Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Propinsi di wilayah V Jawa Barat. Mereka yakni siswa-siswa terbaik mewakili Madrasah tempat mereka sekolah.

Ketua Panitia Pelaksana Aksioma 2017 wilayah Jawa Barat V, Nandang, M.Pd,  menjelaskan ada 3 kegiatan yang diperlombakan. Seperti, Hadroh di Aula Pusdai, Bulutangkis di GOR Genta, dan Bola Volly di Halaman MAN Banjar.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun. Pesertanya siswa-siswa terbaik seluruh Madrasah yang ada di wilayah Jawa Barat V,”   jelas Nandang.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan ini salah satu ajang siswa untuk menunjukkan kemampuan dalam berbagai bidang. Ajang ini juga jadi sarana bagi siswa untuk berkompetisi di tingkat provinsi, bahkan nasional. Mereka yang bakal dikirim ke tingkat provinsi nantinya adalah peserta terbaik dari setiap cabang yang dilombakan.

‘’Pemenang bakal dikirimkan ke tingkat Provinsi Jawa Barat pada  April nanti, yang bertempat di Kota Cirebon. Mereka nanti tidak lagi mewakili sekolahnya, namun sudah menjadi utusan wilayah Jawa Barat V,” pungkas Nandang.

Jurnalis: Baehaki Efendi/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Baehaki Efendi

Komentar