Sebanyak 42 Institusi Ikut Balikpapan Fair 2017

0
13

KAMIS, 16 MARET 2017

BALIKPAPAN — Sebanyak 42 institusi, pemerintah daerah dan perusahaan ikut bagian dalam Balikpapan Fair 2017 yang diselenggarakan di Gedung Dome Balikpapan. Balikpapan Fair 2017 diselenggarakan mulai Kamis sore (16/3) hingga tiga hari ke depan dibuka langsung oleh Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi. 

Wali Kota Balikpapan Rizal Efdendi membuka Balikpapan Fair, Kamis Sore (16/3).

Peserta Balikpapan Fair tidak hanya dari Kalimantan Timur saja, namun ada 10 daerah di luar Kalimantan Timur. Selain itu terdapat stand kuliner serta 60 UKM yang berada di bagian luar gedung.

Menurut Ketua Panitia Balikpapan Fair 2017 Ike Agung, sejumlah daerah yang terlibat di antaranya Bali, Yogya, Ngawi, Blitar juga Kementerian Perindustrian, Perdagangan, Kominfo, Balai Karantina, Bea Cukai dan sejumlah perusahaan.

“Balikpapan penyelenggaraan yang kedua, setelah sebelumnya diselenggarakan di Sumatra Barat. Kemudian nanti dilanjutkan ke daerah-daerah lainnya,” ucapnya di sela kegiatan Balikpapan Fair, Kamis sore, (16/3/2017).

Lanjut Ike, dalam Balikpapan Fair 2017 dikombinasi dengan tema pelayanan publik agar lebih dikenal oleh masyarakat. Sehingga dalam kegiatan ini melibatkan lembaga pengawas pelayanan publik yakni Ombudsman RI Kaltim.

“Kita angkat pelayanan publik yang kita gabungkan dengan kegiatan ini agar lebih dikenal lagi pelayanan publik kepada masyarakat,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Komisioner Ombudsman RI La ode mengatakan Ombudsman RI ambil bagian dalam kegiatan ini karena bagian dari agenda sosialisasi pelayanan publik yang dapat menjadi rujukan.

Produk pelayan publik juga bisa menjadikan masyarakat kreatif dan mampu meningkatkan kreativitas ekonomi masyarakat.

La ode menambahkan dalam keseharian Ombudsman banyak menerima laporan pertanahan seperti sengketa kepemilikan lahan.

“Kita terima pengaduan, memfasilitasi dan ikut menyelesaikan,” tambahnya.

Jurnalis: Ferry Cahyanti/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Ferry Cahyanti

Komentar