Terkait Kemacetan di Pelabuhan Lembar, Pemda NTB Surati Kemenhub

77

JUMAT, 17 MARET 2017

MATARAM — Terjadinya kemacetan dan antrian lalu lintas penyebrangan di Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat (NTB) akibat adanya proses perbaikan dermaga dua Pelabuhan Padang Bae, Denpasar Bali yang mengalami kerusakan.

Kepala Dinas Perhubungan NTB, Lalu Bayu Windia

Pemerintah Provinsi NTB menyurati Kementerian Perhubungan, meminta supaya proses perbaikan dermaga dua Pelabuhan Padang Bae, Bali bisa dipercepat, supaya arus lalu lintas penyebrangan Pelabuhan Lembar, baik kepergian maupun kedatangan bisa normal kembali.

“Kita telah menyurati Kemenhub, supaya pembangunan dermaga dua Pelabuhan Padang Bae dipercepat dan tidak lagi ada antrian dan kemacetan,” kata Kepala Dinas Perhubungan NTB, Lalu Bayu Windia di Mataram, Jum’at (17/3/2017)

Dikatakan, sekarang ini saja baru dua hari, antrian kendaraan, baik keberangkatan maupun kedatangan sudah terjadi, apalagi kalau berlangsung lama, jelas bisa mengganggu dan dikeluhkan masyarakat.

Untuk mengurai kemacetan, kata Bayu, Kemenhub bersama ASDP memaksimalkan lahan yang ada untuk parkir kendaraan, baik di sekitar pelabuhan maupun di lapangan dalam pelabuhan.

“Dengan pola tersebut Antrian dan kemacetan kendaraan maupun kapal di lautan bisa teratasi dan pembangunan bisa segera dirampungkan, supaya lalu lintas penyeberangan di Pelabuhan bisa normal kembali,”sebutnya.

Sebelumnya Juru bicara ASDP Pelabuhan Lembar, Dheny Nurdiana Putra mengatakan, perbaikan dermaga dua Pelabuhan Padang Bae Bali dipastikan akan rampung setelah sepuluh hari ke depan.

Meski terjadi antrian dan kemacetan akibat adanya perbaikan tersebut, pihak ASDP mengaku, aktivitas penyebrangan masih bisa teratasi dan tidak sampai menganggu aktivitas  pengiriman barang logistik ke NTB.

Jurnalis : Turmuzi / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Turmuzi

Komentar