UNM Gelar Pelatihan Metodologi Penelitian

83

KAMIS, 30 MARET 2017
MAKASSAR — Universitas Negeri Makassar(UNM) kembali mengadakan Pelatihan Metodelogi Penelitian. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke XX dan yang diselenggarakan oleh penalaran LPM UNM. Kegiatan ini dilaksanakan di STIE AMKOP di Jalan Pandan Raya.

Suasana pembukaan metode penelitian di UNM.

Kegiatan ini akan digelar selama 4 hari, resmi dibuka hari ini. Pembukaan kegiatan ini dihadiri  oleh Pembantu Rektor I Prof rer.nat. Muharram M,Si sekaligus membuka kegiatan, pembina LPM penalaran UNM Dr. Hendra Jaya S. Pd, M. T alumni LPM penalaran UNM serta pengurus LPM UNM. Kegiatan ini merupakan kegiatan salah satu perekrutan anggota.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk mahasiswa sebagai mahasiswa kita harus di tuntut untuk melakukan penelitian sehingga jangan sia-siakan kesempatan ini,” ungkap Muharram.

Kegiatan ini juga diikuti oleh 93 peserta yang telah disaring. Dari jumlah 445 peserta yang telah lolos technical meeting tahap pertama. Acara yang dimulai dari hari ini sampai ahad akan diisi dengan pemberian materi terkait metode pelatihan.

Pemakalah ditulis oleh para dosen dari UNM dan merupakan alumni penalaran LPM UNM. yang sudah berkompoten dalam bidang penelitian. Selain pemberian materi peserta juga akan diarahkan dalam pembentukan penulisan proposal penelitian secara berkelompok.

Menurut  Ketua Panitya Alimka, proposal penelitian akan diseminarkan pada  2 April mendatang.

“Semoga para peserta yang jumlahnya 93 ini dapat menambah ilmu tentang dasar-dasar penelitian di harapkan pula para peserta dapat menyeimbang antara ilmu dan backgrauond keorganisasian pada masing-masing peserta,” jelas Alimka.

Kegiatan PMP-OMK yang ke XX ini mengambil tema “sinergi riset dan keorganisasian dalam diversitas”.

Jurnalis: Nurul Rahmatun Ummah/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Nurul Rahmatun Ummah

Komentar