UPTD Pasar Banjar Berencana Menata Kembali Pasar Langgensari

80

KAMIS, 16 MARET 2017

KOTA BANJAR — Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, berencana kembali melaksanakan, melakukan, penataan terhadap para pedagang di Pasar Langgensari, Kecamatan Langgensari, Kota Banjar, Jawa Barat. Langkah tersebut diambil menyusul banyak keluhan sejumlah pihak terkait belum optimalnya upaya penataan yang dijalankan selama ini.

Aan, Pelaksana UPTD Bina Pasar  Banjar, Jawa Barat, saat ditemui di ruang Kerjanya.

Pelaksana UPTD Bina Pasar Banjar, Aam, Kamis (16/03), ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, saat ini penataan dinilai masih jauh dari kesan tertib. Peruntukkan pedagang belum seragam dengan konsep yang diwacanakan, yakni penentuan lapak sesuai komoditi dagang.

“Pemerintah mengupayakan penataan ulang untuk menertibkan regulasi lapak yang selama ini terkesan belum sesuai harapan,” ujarnya.

Aam, menjelaskan, sebagai langkah awal, pihaknya akan mengatur ulang penentuan lapak dagang sesuai komoditi, misalnya kawasan pertokoan pakaian, barang kelontongan, toko sembako dan lain-lain. Dia berharap penataan ini bisa secepatnya dilakukan.

Penentuan rencananya akan dilakukan dengan cara yang seadil-adinya dan sesuai hasil musyawarah dan kesepakatan bersama para pedagang  yang bersangkutan.

“Pedagang yang biasa berjulan di luar bangunan pasar rencananya turut dipindahkan ke dalam. Apalagi di pasar tersebut lokasinya terbagi menjadi dua lantai. Mereka akan menempati lapak yang telah disediakan pemerintah,”

Aam, berharap dan mengupayakan adanya solusi yang terbaik bagi para pedagang, demi pengoptimalan fungsi pasar sebagai wadah transaksi pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat. Penataan ini dilakukan secara bertahap.

Jurnalis: Baehaki Efendi/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Baehaki Efendi

Komentar