Warga Keluhkan Jalan Banjar-Pamarican Amblas, Tak Kunjung Diperbaiki

29

KAMIS, 23 MARET 2017

BANJAR — Kondisi jalur Jalan Banjar-Pamarican, tepatnya di Dusun Pangasinan, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, dikeluhkan sejumlah pengendara dan warga setempat. Pasalnya, jalan tersebut amblas sepanjang 10 meter dengan kedalaman 15 centimeter dan kerap menimbulkan terjadi kecelakaan lalu-lintas di lokasi tersebut, terutama pada pengendara sepeda motor yang melintas di malam hari, hingga kini belum juga diperbaiki.

Kondisi jalan yang butuh penanganan.

Seperti dikatakan Romli, warga setempat, bahwa kerusakan dan amblasnya jalan tersebut, terjadi sejak musim hujan kemarin dan telah banyak menyebabkan kecelakaan lalu lintas, terutama bagi para pengendara kendaraan bermotor yang baru melintas, karena tidak mengetahui adanya jalan berlubang di lokasi tersebut.

“Jalan amblas tersebut, kurang-lebih sepanjang 200 meter dengan kedalaman 30 centimeter. Biasanya, kecelakaan lalu-lintas terjadi pada malam hari, karena para pengendara tidak mengetahui kondisi dan medan jalan,” ungkap Romli, Kamis (23/3/2017).

Terpisah, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Banjar, David Abdillah, ST., MM., mengatakan, bahwa jalan tersebut akan segera diperbaiki dan sudah masuk dalam anggaran murni APBD Tahun 2017 ini.

 “Panjang jalan yang amblas tersebut sekitar 200 meter dan memiliki kedalaman sekitar 30 -50 centimeter” jelas David. Menurut David, jalan tersebut mudah-mudahan sudah bisa diperbaiki pada bulan April  dan pada Bulan Ramadhan nanti, aktivitas lalu lintas di jalur jalan tersebut sudah kembali normal.

Jurnalis: Baehaki Efendi / Editor: Satmoko / Foto: Baehaki Efendi

Komentar