Yayasan Maung Bodas di Ciamis Gelar Pengobatan Gratis

44

SABTU, 18 MARET 2917

CIAMIS — Yayasan Maung Bodas memberikan pengobatan gratis  bagi warga masyarakat di di Aula Balai Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (18/3/2017). Acara bakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangkaian acara Pelantikan Pengurus Yayasan Maung Bodas, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Penngobatan gratis Yayasan Maung Bodas

Ratusan  warga  yang datang ke lokasi mendapat pemeriksaan kesehatan dan obat secara gratis yang dilayani oleh tim medis dari UPTD Puskesmas Pamarican, Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis.
Pelaksana kegiatan, yang juga sebagai Ketua Yayasan Maung Bodas, Kecamatan Pamarican, Wawang Yuniar, mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan secara mudah. “Semoga  dengan pengobatan ini, bisa memberi manfaat  bagi masyarakat setempat. Apalagi, dengan kondisi sekarang ini, banyak warga masyarakat yang tertimpa bencana seperti banjir, hujan, sehingga kegiatan baksos pengobatan gratis ini, diharapkan manfaatnya lebih bisa dirasakan bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Wawang.

Wawang juga mengatakan, kegiatan pengobatan gratis diharapkan ke depan bisa terus dilakukan di seluruh pelosok daerah pedesaan di wilayah Kecamatan Pamarican. “Kita baru pertama kali mengadakan pengobatan gratis, mudah-mudahan ke depan kita terus dan bisa melakukan kegiatan seperti sekarang ini, dengan cakupan wilayah lebih luas lagi,” tambahnya.

Dede, warga setempat yang ikut mendapatkan pemeriksaan secara gratis mengatakan, kegiatan tersebut sangat membantu dan berharap lebih sering diadakan. “Saya sudah beberapa hari kurang enak badan. Alhamdulillah ada pengobatan gratis, jadi senang rasanya, sudah tidak perlu jauh-jauh berobat, gratis lagi. Semoga kegiatan seperti ini sering diadakan,” harapnya.

Yayasan Maung Bodas, Kecamatan Pamarican, selain mengadakan kegiatan pengobatan gratis juga mengadakan berbagai macan kegiatan di antaranya Pelantikan Pengurus Kecamatan Pamarican, Pembagian Sembako, Santunan Anak Yatim, Pemeriksaan HIV/AIDS, Pemotongan Tumpeng, dan lain-lain.

Jurnalis: Baehaki Efendi/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Baehaki Efendi

Komentar