Advokat Cinta Ulama Minta Polisi Tindaklanjuti Kasus Inul Daratista

103

JUMAT, 7 APRIL 2017

JAKARTA — Advokat Cinta Ulama kembali mendatangi Kepolisian Polda Metro Jaya guna meminta polisi menindaklanjuti dugaan kasus penghinaan terhadap ulama terkait postingan Instagram yang dilakukan oleh penyanyi dangdut Inul Daratista.

Perwakilan Advokat Cinta Ulama, Dahlia Zein.

Mereka merasa kecewa, karena laporan pertama tidak direspon oleh pihak Kepolisian Polda Metro, disebabkan tidak adanya surat kuasa atas laporan tersebut.

“Hari ini kita kembali lagi Polda Metro membawa surat kuasa. Tapi, pernyataan kepolisian tetap seperti itu. Kata polisi tidak ada inisial nama yang dituju, soalnya kalau Inul itu diperiksa harus menyebut oknum tersebut. Itulah alasan polisi tolak untuk menindaklanjuti dugaan kasus tersebut,” papar salah satu dari Advokat Pembela Ulama, Dahlia Zein, di Balai Wartawan Polda Metro, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat, (7/4/2017).

Seperti diketahui, dalam postingan Instagram @Inul.d mengatakan: ‘Aku cuma bayangin yang pake syurban bisa mojok ama wanita sambil main Skype itu piyee ceritanya, bisa jadi panutan’?

Menurut Dahlia, sejauh ini setelah postingan tersebut, Inul malah santai dan merasa tidak bersalah. “Jujur kami kaum muslimin merasa sakit hati,” katanya.

Padahal, kata Dahlia, pernyataan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahkan telah menyebut bahwa postingan Inul itu terbukti menghina ulama. Tapi kenapa polisi tidak mau tindaklanjuti kasus ini.

Saat ditanya, misalnya, Inul akhirnya meminta maaf atas postingan tersebut, apakah laporan polisi ini akan dilanjutkan?

“Kalau saya bilang supaya tidak ada Inul-inul yang lain, kasus ini harus diproses sesuai hukum yang berlaku,” imbuh Dahlia.

Untuk itu, para Advokat Cinta Ulama menyarankan agar Inul Daratista segera merespon dan mengklarifikasi serta meminta maaf ke publik atas ucapan yang telah menghina umat Islam tersebut.

“Kita kasih waktu 3 kali 24 jam, kami harapkan Mbak Inul segera merespon ucapan itu, bila Mbak Inul tidak menanggapi, maka kami Advokat Cinta ulama akan meneruskan kasus ini ke Mabes Polri,” tutup Dahlia.

Jurnalis: Adista Pattisahusiwa / Editor: Satmoko / Foto: Adista Pattisahusiwa

Komentar