Asyiknya Bermain Sepatu Roda di Kawasan Pantai Padang

110

MINGGU, 2 APRIL 2017

PADANG — Berbagai cara bisa dilakukan untuk menikmati keindahan lokasi wisata Pantai Padang, Sumatera Barat. Seperti halnya yang dilakukan oleh para orangtua di Kota Padang, yang mengajak anak-anaknya untuk bermain sepatu roda di kawasan Pantai Padang.

Suasana bermain sepatu roda yang dilakukan oleh anak-anak di atas trotoar di kawasan Pantai Padang

Permainan sepatu roda di kawasan Pantai Padang, baru-baru ini mulai populer, sehingga banyak anak-anak dan remaja bermain sepatu roda di obyek wisata pantai tersebut. Lokasi bermainnya berada di atas trotoar yang dibangun oleh Pemerintah Kota Padang. Hampir setiap hari, lokasi Pantai Padang dipadati anak-anak yang bermain sepatu roda, yang tentu ditemani oleh orangtuanya. Tak hanya di siang hari, keramaian anak-anak bermain sepatu roda juga terjadi di malam hari.

Lokasi ini sebenarnya bukan diperuntukkan secara khusus untuk bermain anak-anak, seperti halnya bermain sepatu roda. Namun, Walikota Kota Padang, Mahyeldi, mengkhawatirkan keselamatan para anak-anak jika dibiarkan bermain di jalan raya, sehingga Mayheldi mengimbau para orangtua untuk mengawasi anak-anaknya saat bermain sepatu roda, dan lokasi bermainnya pun harus di  atas trotoar.

Di lokasi bermain sepatu roda itu, juga ada jasa penyewaan sepatu roda. Salah satu warga yang menyewakan sepatu roda, Dapit, mengatakan, di sepanjang Pantai Padang cukup banyak warga yang menyewakan sepatu roda. “Di sini tidak hanya saya yang menyediakan sewa sepatu rodanya, juga ada di tempat lain. Untuk biaya sewanya per jam Rp20.000. Tapi, saya juga menyediakan sepatu roda yang baru, jika ada nanti yang ingin membeli sepatu roda,” ujarnya, saat ditemui di Pantai Padang, Minggu (2/4/2017).

Dapit, salah satu penyedia sewa sepatu roda di kawasan Pantai Padang

Sementara itu, seorang anak yang bermain sepatu roda di Pantai Padang, Bayu, mengatakan, bermain di atas trotoar di Pantai Padang sangat menyenangkan. Apalagi, ia tidak hanya bermain sendiri, dan disuguhi indahnya pemandangan Pantai Padang. “Di sini mainnya seru, banyak kawan, ramai orangnya, dan jalur bermainnya juga panjang,” katanya.

Kenyamanan dan keindahan Pantai Padang tidak hanya memikat para orangtua dan remaja, tapi juga membuat anak-anak betah bermain di Pantai Padang dan berlari bersama sepatu rodanya. Lokasi bermain anak-anak yang disediakan oleh Pemerintah Kota Padang ini, tidak hanya mendapat pengawasan dari orangtua, tapi sejumlah aparat kemananan juga turut memantau situasi di lokasi bermain tersebut.

Pengamanan yang dilakukan oleh petugas keamanan tersebut, tidak hanya ada di siang hari, tapi juga di malam hari. Apalagi, sejak ada isu terkait penculikan anak, membuat petugas keamanan melakukan pengawasan secara intensif, mengingat lokasi itu ramai dengan anak-anaknya.

Jurnalis: Muhammad Noli Hendra/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Muhammad Noli Hendra

Komentar