Benhur Tomi Mano Jabat Wali Kota Jayapura Jilid Dua

29

JUMAT, 7 APRIL 2017
JAYAPURA — Benhur Tomi Mano serta pasangannya Rustan Saru resmi menjabat Wali Kota  dan Wakil Wali Kota Jayapura periode 2017-2022. Keputusan ini setelah dilakukannya rapat pleno terbuka oleh KPU Kota Jayapura pada salah satu hotel berbintang di ibukota Provinsi Papua, Jumat (07/04/2017) malam.

Calon Wali Kota Jayapura terpilih, Benhur Tommy Mano saat menunjukkan SK Keputusan KPU Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura terpilih Benhur Tomi Mano dan Rustan Saru berikan apresiasi kepada jajaran KPU, Panwaslu serta masyarakat Kota Jayapura atas suksesnya pesta demokrasi yang telah berjalan dengan baik dan aman.

“Saya bersama Rustan Saru mengucapkan terima kasih kepada rakyat Kota Jayapura atas pemillihan yang aman, untuk melanjutkan kepemimpinan jilid dua saya ini,” dalam pidato pertama Benhur Tomi Mano sebagai Wali Kota Jayapura.

Ia mengajak kepada lawan politik yang sebelumnya bersebrangan dengannya untuk saling bahu membahu membangun kota sesuai dengan visi dan misi pembangunan menuju Kota Jayapura yang penuh damai.

“Kami akan rangkul semuanya yang ada kota untuk pembangunan di lima tahun ke depan,” tuturnya.

Dalam Pilkada Kota Jayapura, dirinya mengaku banyak rintangan, menyita waktu, tenaga dan pikiran, bahkan sampai gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). Tapi dirinya optimis kemenangan yang ia raih adalah kemenangan rakyat Jayapura dengan adanya campur tangan dari Tuhan.

“Mungkin yang pertama insfrastruktur, air bersih, listrik, saya akan fokus bekerja dengan wakil saya untuk menuntaskan pembangunan,” ujarnya.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU Kota Jayapura nomor 36/KPTS/KPU-KT-JPR/IV/2017 pasangan Benhur Tomi Mano dan H. Rustan Saru ditetapkan sebagai Wali Kota Jayapura dan Wakil Wali Kota Jayapura periode 2017-2022.

“Menetapkan Dr.Drs.Benhur Tomi Mano,MM dan Ir.H Rustan Saru,MM sebagai pasangan calon terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura tahun 2017,” kata Sekretaris KPU Kota Jayapura, Virgo Solossa.

Dalam penetapan ini, Ketua KPU Papua Adam Arisoy menyerahkan SK KPU Kota Jayapura kepada kedua pasangan calon terpilih tersebut yang disaksikan seluruh jajaran muspida tingkat Kota Jayapura.

Jurnalis: Indrayadi T Hatta/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Indrayadi T Hatta

Komentar