Berantas Penyakit Masyarakat, Pemko Banjarmasin Gencarkan Operasi

51

SELASA, 4 APRIL 2017

BANJARMASIN — Menekan penyakit masyarakat, terutama isu terkait banyaknya remaja yang menggunakan tempat umum sebagai lokasi berbuat tidak senonoh membuat Pemerintah Kota Banjarmasin menggencarkan operasi dengan melibatkan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja, Babinkantibmas, dan kantor-kantor kelurahan se-Banjarmasin.

Muhammad Kasman di kantor Bakesbangpol Banjarmasin

Leading sektornya Satpol PP. Kami terus memantau setiap ruang-ruang terbuka yang jadi area publik, seperti Taman Kamboja dan kawasan Siring Menara Pandang,” ujar Kepala Bakesbangpol Banjarmasin, Muhammad Kasman kepada CendanaNews, Selasa (4/4/2017).

Kasman mengakui perilaku remaja di Kota Banjarmasin semakin mengkhawatirkan. Itu sebabnya, dia meminta orang tua dan pihak sekolah turut mencegah.

Sebelumnya, terminal bus di kilometer 6 yang kerap menjadi lokasi asusila, saat ini tidak pernah lagi ditemukan. Sebab, kepolisian telah menempatkan personel di terminal bus tersebut. Selain polisi, Pemko Banjarmasin juga menempatkan pegawai Dinas Perhubungan di pos terminal.

“Terminal tidak ada lagi. Sekarang sudah aman karena ada pos polisi di dalam terminal. Kami minta peran orang tua ikut memantau perkembangan anak-anaknya,” Kasman berpesan.

Jurnalis : Diananta P Sumedi / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Diananta P Sumedi

Komentar