BPBD Kota Banjar Imbau Waspadai Hujan Lebat

96

MINGGU, 9 APRIL 2017

BANJAR — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Jawa Barat, meminta masyarakat di wilayah Kota Banjar, untuk waspada jika terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang, sehubungan dengan musim penghujan yang terus terjadi akhir-akhir ini.

Yayan Herdiaman

“Potensi hujan lebat, disertai petir dan angin kencang, berpeluang terjadi pada sore hari mulai pukul 15.30-17.20 WIB,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Yayan Herdiaman, SH., M.Si., saat ditemui, Minggu (9/4/2017).

BPBD Kota Banjar, pun telah melakukan langkah-langkah antisipasi, berupa penyebaran surat imbauan peringatan kepada aparat Kecamatan, Desa, dan Kelurahan di wilayah Kota Banjar, agar mewaspadai cuaca buruk, hingga akhir Mei nanti, sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa, saat terjadi bencana.

Selama beberapa hari terakhir ini, wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, dilanda hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Yayan berharap, selama masa musim penghujan seperti sekarang ini, masyarakat di wilayah Kota Banjar, diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan bencana alam. Wilayah Kota Banjar sendiri dipetakan sebagai daerah langganan banjir, longsor, dan puting beliung di wilayah Propinsi Jawa Barat.

“Kami terus meningkatkan kewaspadaan, dan pengawasan, sehubungan pada saat seperti sekarang ini kondisi cuaca tidak bisa diprediksi, guna mengurangi resiko kebencanaan, kita tidak bosan-bosan mengimbau warga di wilayah Kota Banjar, untuk selalu waspada dan siaga,” pungkasnya.

Jurnalis: Baehaki Efendi/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Baehaki Efendi

Komentar