Bupati Ciamis Resmikan Ruang Kelas Baru SMK Tunas Harapan

0
15

MINGGU, 2 APRIL 2017

CIAMIS — Bupati Ciamis, Jawa Barat, Drs. H. Iing Syam Arifien, meresmikan bangunan 6 ruang kelas baru, 1 ruang guru, dan 2 laboratorium, yaitu TKJ dan TKR, di SMK Tunas Harapan Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (2/4/2017).

Bupatu Ciamis menandatangani batu prasasti peresmian ruang kelas

Bupati Ciamis, Drs. H. Iiing Syam Arifien, menyebutkan dengan pembangunan ruang kelas baru, kantor guru, dan laboratorium praktek, bagi para siswa di SMK Tunas Harapan Purwadadi ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah itu. “Saya akan beri perhatian terhadap SMK Tunas Harapan Purwadadi, ini karena mampu menyiapkan anak didik dengan keahlian khusus, sehingga setelah tamat siap untuk bekerja sesuai keahlian dan kemampuan yang dimiliki,” ujar Iing.

Iing juga mengatakan, pihaknya ingin agar SMK Tunas Harapan Purwadadi bisa menjadi sekolah SMK unggulan di wilayah Kecamatan Purwadadi, yang dapat dan bisa melahirkan tenaga ahli untuk membangun Kabupaten Ciamis ke depan. Harapan Iing, para siswa terus meningkatkan kemampuan, karena mereka generasi penerus bangsa, khususnya kemajuan Kabupaten Ciamis.

Terpisah, Kepala SMK Tunas Harapan Purwadadi, Suhuri, S.Ag., mengatakan, pembangunan ruang kelas baru, ruang guru dan laboratorium ini berasal dari dana Kementerian Pendidikan, dan sangat membantu program belajar mengajar di sekolah ini.

SMK Tunas Harapan Purwadadi, berdiri sejak 2016, dengan jumlah kelas yang dimiliki sekarang 9 kelas, yang digunakan untuk proses belajar mengajar, 1 ruang guru, 2 ruang laboratorium dan baru memiliki siswa Kelas XI sebanyak 127 siswa, serta tenaga pengajar 24 orang. Mereka semua tenaga pendidik berkomitmen untuk memajukan pendidikan di SMK Tunas Harapan Purwadadi.

Pada kesempatan tersebut, Iing juga memberikan bantuan bibit pohon kelapa, 1000 buah buku Yassin, dan meninjau lokasi perbaikan lapangan sepak bola di wilayah Kecamatan Purwadadi.

Jurnalis: Baehaki Efendi/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Baehaki Efendi

Komentar