Di Ciamis, Polisi Turut Amankan Pelaksanaan UNBK

173

KAMIS, 6 APRIL 2017

CIAMIS — Kepolisian Sektor Pamarican, Resort Ciamis, turut menjaga keamanan saat berlangsungnya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), yang ada di wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sejak Senin hingga Kamis  (4-6/4/2017).

Briptu Ruslan Hadiyatna saat mengawasi jalannya UNBK di SMK 2 Al-Ikhsan Pamarican

Di Kecamatan Pamarican, terdapat 2 SMK yang melaksanakan UNBK, yakni SMK Al- Ikhsan Pamarican dan SMK Al-Manar Pamarican. Kapolsek Pamarican, Ajun Komisaris Polisi Subagja, S.IP., melalui Anggota Reskrim, Brigadir Polisi Satu Ruslan Hadiyatna, saat ditemui, di hari terakhir pengawasan pelaksanaan UNBK, di SMK Al-Ikhsan Pamarican, Kamis (6/4/2017), menjelaskan, keterlibatan Kepolisian dalam memantau kegiatan UNBK ini, demi menjaga suasana tenang selama ujian.

“Kami dari Kepolisian Polsek Pamarican, hanya melakukan kegiatan monitoring dan pengamanan dengan menggunakan pakain preman atau pengamanan tertutup, dengan maksud agar para siswa dan siswi yang sedang melaksanakan UNBK bisa lebih berkonsentrasi terhadap soal-soal ujian yang sedang dihadapi,” ungkap Ruslan.

Menurut Ruslan, sebagaimana diharapkan oleh pihak sekolah, orangtua, dan aparat keamanan, selama pelaksanaan ujian berlangsung, seluruh peserta ujian bisa bersikap jujur, dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang akan merugikan dirinya sendiri.

Di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ada 2 SMK yang menyelenggarakan UNBK Tahun 2017 ini, yaitu SMK Al-Ikhsan Pamarican, dengan jumlah 90 siswa, dan SMK Al-Manar Pamarican, dengan jumlah 24 siswa. Dari pantauan pelaksanaan UNBK selama 4 hari di wilayah Kecamatan Pamarican, berlangsung tertib, lancar dan aman.

Jurnalis: Baehaki Efendi/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Baehaki Efendi

Komentar