Diduga Rem Blong, Bus Budiman Hantam Tebing di Banjar

72


RABU, 5 APRIL 2017
BANJAR — Bus penumpang PO Budiman, yang mengangkut 15 penumpang, jurusan Cijulang – Tasikmalaya, Rabu (05/04) sekitar pukul 10.20 WIB, mengalami rem blong di turunan Jalan Tembungkerta, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.
Bus PO Budiman yang nyaris terbalik.
 
Demikian menurut Informasi yang berhasil dihimpun dari Paur Subbag Humas Resor Banjar, Polda Jawa Barat, Bripka H. Sandi R. Prawira
Menurut Prawira kronologis berawal ketika Bus PO Budiman, bernopol Z 7668 HP, jurusan Cijulang–Tasikmalaya, melewati tikungan tajam dan turunan curam.  Bus tersebut mengalami rem blong, sehingga sang supir tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Bus kemudian oleng ke kanan menghantam tebing dan hampir terguling. 
Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, kebanyakan korban mengalami luka ringan akibat benturan. 
“Sopir sudah berupaya menghentikan laju kendaraan dengan mengerem kendaraannya, namun bus tetap melaju, dan akhirnya menghantam tebing dan hampir terguling ” ujarnya.
Bus PO Budiman yang naas tersebut dikemudikan Lasdiana, warga Dusun Kertabumi, RT 04, RW 02, Desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat itu.
Proses evakuasi korban dilakukan oleh anggota Polsek Pataruman dan Satlantas Polres Banjar, semua penumpang berhasil dievakuasi. Dan bagi penumpang yang mengalami luka-luka, langsung dilarikan ke RSUD Kota Banjar, guna mendapatkan pertolongan. 
Jurnalis: Baehaki Efendi/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Baehaki Efendi

Komentar