Disdik Sumbar, Ingatkan Sekolah Antisipasi Komputer Overload

58

KAMIS, 6 APRIL 2017

PADANG — Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, mengingatkan kepada setiap sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), untuk mengantisipasi terjadinya overload terhadap komputer yang digunakan untuk UNBK.

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Burhasman

Ia menyebutkan, perlu memastikan komputer yang dipakai dalam keadaan fresh dan tidak overload atau melebihi kapasitas, baik komputer yang bekas maupun komputer baru yang dipakai untuk UNBK. “Jadi pada saat ujian berlangsung, harus dibatasi orang yang keluar masuk sekolah, dan pastikan tamu yang masuk melalui meja piket, memperlihat atau meningggalkan identitas dan tercatat dalam buku tamu,” jelasnya, Kamis (6/4/2017).

Burhasman juga mengimbau kepada para peserta ujian, agar jangan panik kalau ada hal-hal yang terjadi di luar perkiraan dan jangkaun kemampuan, seperti overload itu. Jika ada para peserta ujian yang mengalami, harap dilaporkan ke pengawas ujian. “Saat ini, untuk UNBK di Sumbar berjalan lancar, dan belum ada terjadi soal overload itu, tapi yang namanya teknologi perlu untuk diantisipasi juga, kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi,” katanya.

Menurut Burhasman, hal tersebut perlu disampaikan kepada pihak sekolah, agar bisa terkoordinasikan bagi seluruh sekolah, baik untuk daerah kabupaten dan kota. Adapun jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK di Sumbar pada 2017, ini ada sebanyak 505 sekolah yang diikuti 64.725 siswa.

Jurnalis: Muhammad Noli Hendra/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Muhammad Noli Hendra

Komentar