Elza Syarief Dipanggil KPK Terkait Kasus Perkara E-KTP

33

RABU, 5 APRIL 2017

JAKARTA — Penyidik Komisi Penberanasan Korupsi (KPK) hari ini dijadwalkan memanggil dan meminta keterangan Elza Syarief, yang tak lain adalah seorang pengacara. Elza Syarief sebelumnya juga pernah menjadi pengacara sekaligus kuasa hukum Muhammad Nazaruddin, mantan Bendahara Umum (Bendum) Partai Demokrat.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah

Elza Syarief tampak terlihat datang memenuhi panggilan pemeriksaan di Gedung KPK Jakarta, namun dirinya tidak bersedia memberikan penjelasan kepada wartawan terkait panggilan pemeriksaan terhadap dirinya oleh penyidik KPK. Elza Syarief langsung bergegas masuk ke dalam Gedung KPK Jakarta.

Pemanggilan pengacara Elza Syarief tersebut dalam kapasitasnya sebagai saksi dalam kasus perkara “penggelembungan anggaran” proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) berbasis elektronik atau yang dikenal dengan sebutan e-KTP.

Berdasarkan pantauan Cendana News langsung dari Gedung KPK Jakarta, hingga pukul 13:00 WIB, Elza Syarief masih menjalani pemeriksaan sebegai saksi di Gedung KPK, Elza Syarief dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong, yang sebelumnya ditangkap KPK saat menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT).

“Penyidik KPK hari ini memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap Elza Syarief, yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AA (Andi Agustinus) dalam kasus dugaan penyelewengan anggaran proyek e-KTP yang merugikan negara lebih dari 2,3 triliun rupiah” jelas Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan di Gedung KPK Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Jurnalis: Eko Sulestyono/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Eko Sulestyono

Komentar