Ini Dia, Lokasi Swafoto Baru di Banjar

92

MINGGU, 9 APRIL 2017

BANJAR — Selain lokasi wisata Swafoto Lembah Pajamben yang kini sedang ramai diperbincangkan banyak orang, di Kota Banjar, kini hadir juga lokasi Swafoto Pager Batu Raga Diem, yang terletak di Dusun Pager Batu, RT 21, RW 07, Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, yang sejak 3 minggu terakhir, ini mulai ramai dipadati pengunjung, terutama pada Sabtu dan Minggu.

Pengunjung tengah berselfie

Pengunjung yang datang ke lokasi Swafoto Pager Batu Raga Diem, dalam 3 minggu terakhir ini, rata-rata mencapai 100-200 orang per hari. Pengunjung datang bukan hanya warga sekitar Kota Banjar, namun juga dari berbagai daerah, seperti Tasikmalaya, Ciamis, Cilacap, Majalengka, Garut, dan Kota lainnya.

Seorang pengunjung asal Majalengka, Ruslan Hadiyatna, mengaku datang bersama kekasihnya, untuk melakukan foto prawedding, dan menikmati secara langsung keindahan lokasi Swafoto Pager Batu Raga Diem, yang kini sedang ramai dibicarakan para pengguna media sosial, serta ingin melihat wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, dari ketinggian. “Saya bersama kekasih, sengaja datang jauh-jauh ke sini, untuk melakukan pemotretan prawedding untuk acara pernikahan, dan ingin mencoba berselfie di Lokasi Swafoto Pager Batu Raga Diem, yang kini sedang diperbincangkan banyak orang di media sosial,” ungkap Ruslan.

Pengunjung lainnya, Rini Nurhayati, asal Ciamis, mengakui lokasi Swafoto Pager Batu Raga Diem memang sangat indah, bagus, dan sangat cocok untuk berselfie, apalagi dari tempat ini bisa melihat Kota Banjar dari ketinggian. “Lokasi ini cukup indah, bagus, dan mulai tertata, jadi sangat wajar bila lokasi Swafoto Pager Batu Raga Diem, ini kini mulai ramai dikunjungi banyak orang,” ujar Rini.

Terpisah, penggagas lokasi Swafoto Pager Batu Raga Diem, Dadan Muhammad Ramdani, mengaku sangat senang dan bersyukur. Karena, bukan hanya warga di wilayah Kota Banjar saja yang datang berkunjung, melainkan juga dari luar daerah. Dadan pun mengakui, lokasi Swafoto Pager Batu Raga Diem fasilitasnya masih minim, dan banyak yang harus dilengkapi, seperti akses jalan menuju lokasi, toilet, dan mushola.

Dadan

“Kita sedang terus melakukan pembenahan, mudah-mudahan ke depan fasilitas-fasilitas tersebut bisa segera lengkapi, dan kini alhamdulillah di lokasi ini sudah tersedia saung-saung tempat para pengunjung beristirahat, serta sudah ada sekitar 13 kios warung milik warga yang menjajakan berbagai jenis makanan dan minuman,” kata Dadan.

Untuk menuju lokasi Swafoto Pager Batu Raga Diem, pengunjung tidak akan dikenai tiket masuk, melainkan hanya infak parkir kendaraan yang dikelola oleh Karang Taruna Bina Karya, Desa Batulawang. Itu pun dananya digunakan untuk pembenahan fasilitas di lokasi Swafoto Pager Batu Raga Diem. Adapun lokasi Pager Batu Raga berada kurang lebih 10 kilo meter dari pusat Kota Banjar, dan bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Jurnalis: Baehaki Efendi/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Baehaki Efendi

Komentar