Jelang Pemilukada NTB 2018, Sejumlah Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Galang Dukungan

86
JUMAT, 7 APRIL 2017
MATARAM — Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur, Bupati dan Wali Kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), sejumlah bakal calon kepala daerah mulai bergentayangan mengalami dukungan ke masyarakat, termasuk Partai Politik (Parpol) melakukan pendaftaran.
Ketua Bapilu DPD Partai Hanura NTB,Yeyen Rahmat, kanan baju kuning saat menerima pendaftaran bakal calon Wakil Gubernur NTB 2018, Subuhul Nuri di kantor DPD Hanura NTB.
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura, Yeyen Rahmat mengatakan, Hanura mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB
“Kami Partai Hanura NTB sudah mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, baik internal maupun di luar kader,” kata Yeyen di Mataram, Jumat (7/4/2017).
Ia mengaku saat ini baru ada dua bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur yang telah mengambil formulir, untuk mendaftarkan diri di Partai Hanura supaya mendapatkan dukungan.
Menurutnya, Partai Hanura pada prinsipnya dalam membuka kesempatan seluas-luasnya kepada setiap bakal calon kepala daerah yang ada, baik dari luar maupun internal kader partai.
“Mengenai siapa yang akan didukung, tentu nanti ada mekanisme internal partai yang harus diikuti bakal calon, termasuk pertimbangan elektabilitas menjadi  hal utama,” ujar Yeyen Rahmat.
Ditambahkan, Partai Hanura sendiri akan membuka pendaftaran selama dua minggu untuk melakukan pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran.
Sementara itu, Sigap salah satu ketua tim pemenangan bakal calon Wakil Gubernur NTB, Subuhul Nuri mengaku dirinya optimis bisa membawa calonnya memenangkan Pilgub NTB 2018 mendatang.
“Kita termasuk semua calon, pasti yakin pada posisi yang menang berdasarkan beberapa pertimbangan dan instrumen politik dan dukungan dari masyarakat,” kata Sigap.
Jurnalis: Turmuzi/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Turmuzi

Komentar