Ketua BKOW NTB: Cegah Kanker Payudara Melalui Deteksi Dini

62

RABU, 5 APRIL 2017
LOMBOK TENGAH — Kanker payudara menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Untuk itulah butuh keseriusan dalam upaya mencegah terjadinya kanker payudara termasuk menekan penyebarannya, termasuk di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua BKOW yang juga istri Wakil Gubernur NTB, Hj.Syamsiah, tiga dari kanan di acara sosialisasi bahaya kanker payudara.

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW), yang juga istri Wakil Gubernur NTB Hj. Syamsiah saat melakukan road show sosialisasi pencegahan kanker payudara di Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (5/4/2017)

“Sebagai penyebab kematian tertinggi di dunia, kanker payudara perlu dicegah sejak awal melalui upaya deteksi dini. Untuk itu, BKOW NTB melakukan sosialisasi di sejumlah Kabupaten Kota di NTB,” kata Syamsiah.

Ia mengatakan, pemerintah Provinsi NTB menaruh perhatian khusus terhadap masalah kanker payudara yang selama ini menimpa sebagian kaum perempuan di NTB.

Syamsiah meminta kepada masyarakat untuk tidak takut serta malu melakukan pemeriksaan kesehatan payudara, sebagai bagian dari deteksi dini kanker payudara, karena mengetahui lebih dini akan mempercepat proses penyembuhan.

“Berdasarkan hasil penelitian di berbagai belahan dunia khususnya di Indonesia bahwa sudah banyak perempuan yang positif terkena kanker payudara dan akan fatal akibatnya bila tidak diketahui sedari awal bahkan bisa menyebabkan kematian” jelasnya.

Jurnalis: Turmuzi/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Turmuzi

Komentar